Mengenal Bahan Babyterry, Karakteristik Serta Kekurangan dan Kelebihan

Selamat datang diportal kami, kali ini saya akan membahas mengenai bahan kain baby terry. Nah, Insyallah dalam beberapa hari ini, di situs ini akan membahas tentang seputar bahan kain pakaian.

Kemarin saya juga telah membahas tentang bahan wolfis, bagi teman-teman yang belum tahu baca aja ulasannya. Maka dari itu pentengin terus situs ini, dan jangan sampai ketinggalan artikel-artikel terbaru.

Sekarang ini sudah masuk bulan November, berdasarkan pengamatan dari BMKG (Badan Meteologi, Klimatologi, dan Geofisika) diperkirakan akan terjadi musim hujan. Kalau musim penghujan sudah tiba, udara menjadi sangat dingin dan banyak angin. Untuk melindungi tubuh kita dari semua hal tersebut maka diperlukan payung atau jas hujan.

Namun, ada hal lain yang harus diperhatikan yaitu pakaian hangat seperti jaket, jumper, maupun sweater. Pakaian merupakan sesuatu yang sangat penting bagi kehidupan semua manusia. Karena pakaian selain untuk menutupi aurat dari tubuh kita, juga dapat melindungi badan kita.

Untuk membuat pakaian hangat tentunya bahan yang digunakan tidak boleh sembarangan. Karena bahannya harus khusus, tidak seperti bahan ketika membuat kaos, ataupun pakaian lainnya. Dalam membuat pakaian hangat bahannya harus memiliki sifat yang nyaman dan juga mampu memberikan rasa hangat.

Tahukah Anda apa jenis dan bahan kain untuk membuat pakaian hangat? Salah satunya adalah jenis bahan baby terry. Beberapa orang menyebut kain baby terry dengan sebutan baby tray. Tapi, juga ada yang menyebutnya bahan kain tray.

Pemesanan & Informasi
——
Pemesanan bisa Telp/WA/SMS ke 081336842549

Mengenal Bahan Kain Baby Terry

bahan baby terry jaket

Bahan baby terry adalah bahan kain yang terbuat dari serat kapas dan memiliki keistimewaan serta keunikan tersendiri, dibandingkan dengan jenis lainnya. Keistimewaannya adalah terletak pada teksturnya yang sangat lembut dan nyaman ketika dipakai, serta tidak mudah membuat kulit teriritasi.

Pada awalnya penggunaan bahan baby terry digunakan sebagai bahan dasar pembuatan handuk. Karena memiliki tekstur yang lembut, tebal, dan mempunyai daya serap tinggi. Seiring dengan perkembangan zaman kain jenis terry tidak hanya digunakan sebagai bahan handuk saja.

Tetapi juga digunakan sebagai bahan untuk keset, bahan pelapis sandal, dan pastinya pakaian hangat, seperti jaket, sweter maupun hoodie.

Di bidang luar bahan kain terry mirip dengan sisi luar kain kaos jersey double knitted. Yang membedakan Cuma lebih lentur dibandingjan dengan kain double knitted jersey. Rajutan sisi dalam kain terry seperti bulatan-bulatan.

Bahan kain baby terry memberikan efek rasa hangat dan nyaman ketika dipakai. Bulu-bulu yang halus dan lembut di balik kain berfungsi untuk melindungi suhu tubuh. Sehingga para pemakainya akan tetap merasa hangat walau pada udara dingin.

Keunggulan kain baby terry adalah menahan panas suhu tubuh. keistimewaan kain ini yaitu tidak tahan air karena biasanya serat kain terbuat dari katun.

Ciri-ciri dan Karakteristik Bahan Kain Baby Terry

bahan babyterry terbuat dari serat kapas

Bahan kain yang sering digunakan untuk membuat pakaian-pakaian hangat. Ternyata mempunyai karakteristik yang istimewa dan tidak dimiliki oleh bahan kain lainnya. Karena setiap bahan kain pasti mempunyai keunggulannya masing-masing.

Berikut ini karakteristik dan ciri-ciri bahan kain baby terry, yaitu :

  1. Mempunyai tekstur yang sangat lembut dan halus.
  2. Bahan kainnya ringan saat dipakai.
  3. Memiliki daya serap tinggi.
  4. Saat dipakai terasa sangat hangat, namun tidak gerah dan tetap nyaman.

Bahan Baby Terry mempunyai kualitas yang sangat bagus, karena menggunakan bahan dari katun. Pada hakikatnya tergantung dengan penggunaan bahannya juga, ada yang 100 % katun, ada juga yang 80 % katun dan 20 % poly terry loop.

Sedangkan untuk jenis bahan baby terry memiliki berbagai macam, yaitu Baby Terry, Terry Biasa, dan French Terry (Terry Dorr). Selain untuk membuat bahan pakaian hangat, bahan ini juga digunakan dalam bentuk fashion yang mewah dan hanya kalangan atas saja.

Pemesanan & Informasi
——
Pemesanan bisa Telp/WA/SMS ke 081336842549

Perbedaan Bahan Kain Baby Terry dan Fleece

perbedaan bahan babyterry dan fleece

Bahan baby terry dan fleece banyak dipergunakan sebagai bahan pokok dalam pembuatan sweater, baik sweater hoodie maupun non hoodie. Dari mulai yang memakai resleting sampai yang tidak menggunakan resleting.

Lantas apakah perbedaan dari kedua bahan ini? kenapa kita harus menggunkan bahan fleece atau bahkan memilih bahan babby terry? berikut ini sedikit penjelasan dari saya, agar anda tidak bingung memilih bahan untuk keperluan produksi anda.

Bahan kain baby terry adalah kain yang pada bagian perutnya memiliki loop kecil dan memiliki keistimewaan kelembutan dan daya serapnya tinggi. Kurang lebih penjelasannya seperti diatas.

Sedangkan untuk bahan fleece sebenarnya adalah imitasi dari benang wol. Bahan ini memiliki banyak jenis fleece dilihat dari bahan dasar benang untuk membuatnya. Diantaranya fleece katun, fleece polyester, fleece cvc, fleece micro, fleece polar, fleece bamboo dan lain lain.

Bahan fleece yang paling banyak dipergunakan didalam perindustrian tekstil adalah fleece katun, fleece cvc dan fleece polyester.

Fleece katun memiliki tekstur lebih lembut, serat fleece katun cenderung lebih besar dan kasar dibandingkan kaos, bahan fleece katun lebih bagus dibandingkan fleece cvc maupun fleece polar. Pada umumnya lebih lembut dan lebih sejuk, karena karakteristik inilah membuat harga fleece katun sangatlah mahal.

Fleece cvc merupakan jenis fleece yang dibuat untuk menyerupai tekstur fleece katun. Namun tekstur lebih kasar dibandungkan fleece katun, kualitas cukup bagus dan mendekati dengan fleece katun, ini membuat harga fleece cvc lebih murah.

Fleece polyester cenderung lebih kaku dan lebih kasar karena memiliki kandungan polyester yang sangat banyak, umumnya terlihat lebih mengkilap dibandingkan fleece katun atau cvc.

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Baby Terry

mempunyai banyak kelebihan bahan babyterry

Sesudah Anda mengetahui banyak mengenai bahan kain babyterry, dari mulai asal usulnya dan ciri-ciri serta kerakteristiknya. Saatnya kita mengulas lebih lanjut tentang kelebihan dan kekurangan bahan kain baby terry.

Kalau Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan bahan baby terry. Maka Anda akan lebih mudah untuk mengenal serta membedakan mana yang asli bahan baby terry dan mana yang palsu.

Pemesanan & Informasi
——
Pemesanan bisa Telp/WA/SMS ke 081336842549

Kelebihan Bahan Kain Baby Terry

Banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh bahan baby terry, apabila dibandingkan dengan bahan kain lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihannya, maka simak baik-baik sampai selesai.

1. Bahan Baby Terry Memiliki Tekstur Lembut dan Halus

Nah, inilah yang menjadi kualitas pokok utama mengapa mereka lebih memilih baju berbahan katun baby terry dibanding lainnya. Karena mempunyai tekstur lembut dan halus sehingga sangat cocok untuk kulit bayi dan juga anak-anak.

Selain itu, para orang dewasa juga menyukainya karena lebih nyaman dan tidak gerah ketika dipakai.

2. Bahan Baby Terry Mudah Menyerap Keringat

Selain memiliki tekstur yang lembut dan halus, ternyata bahan ini memiliki sifat mudah menyerap keringat. Sehingga ketika Anda mengenakan pakaian yang menggunakan bahan baby terry. Maka pakaian Anda jadi tidak mudah bau akibat terkena keringat.

3. Hangat Tetapi Tidak Gerah

Saat cuaca musim dingin dan berangin, pakaian yang memiliki bahan baby terry dapat memberi rasa hangat karna menahan panas dari suhu badan. Meskipun demikian, Anda dapat juga memakainya waktu cuaca panas seperti di siang hari.

Hal semacam ini karena bahan itu mempunyai sifat adem, gampang menyerap keringat, serta mempunyai struktur rongga hingga udara gampang keluar masuk.

4. Harga Kain Baby Terry Terjangkau

Bahan kain baby terry ini dijual dipasaran (online atau offline) dengan harga yang relatif murah dan terjangkau, sehingga bisa dibeli oleh berbagai kalangan (dari mulai kelas bawah sampai kelas atas). Sahabat qudsfata.com dapat juga membelinya dengan cara yard atau roll-an, menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Hubungi WA 081336842549

Kekurangan Bahan Baby Terry

bahan babyterry harganya mahal

Setelah Anda mengetahui tentang kelebihan-kelebihan dari bahan kain baby terry. Maka sekarang waktunya kita mengulas dan mencari tahu kekurangan dari bahan wolfis.

Di balik kelebihannya yang banyak ternyata bahan baby terry juga mempunyai kekurangan, diantaranya seperti berikut :

1. Bahan Baby Terry Kurang Awet

Karena tidak tebal, enteng, serta sifat kainnya yang kurang rapat jadi menyebabkan baju jadi tidak awet. Terlebih bila terus-terusan dipakai serta dicuci memakai mesin pencuci, pastinya akan cepat merusaknya.

2. Harga Lebih Mahal

Harga Bahan kain baby terry memang Mahal dibandingkan dengan lainnya. Karena bahan ini terbuat dari serat kapas asli 100%, dan itu menjadikan barangnya menjadi mahal. Tapi bagi kalangan tertentu tidak menjadikan pengaruh, sebab kelebihannya juga banyak dibanding dengan kekurangannya.

3. Mudah Melar

Bahan ini mudah sekali melar karena sifat kainnya tidak rapat dan banyak rongga-rongga udara, ditambah lagi pada pakaian sweater.

Pemesanan & Informasi
——
Pemesanan bisa Telp/WA/SMS ke 081336842549

Sekian pembahasan mengenai apa itu bahan bay terry, semoga dapat menembah pengetahuan Kita semua tentang mengenal jenis-jenis kain secara detail dan Lengkap. Dan bisa menjadikan bahan pembelajaran buat penjahit ataupun desainer pemuja yang ingin terjun dibidang busana.

Bagi Sahabat Semuanya yang ingin membeli bahan kain baby terry bisa menghubungi nomor diatas.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.