Penjelasan Lengkap Bahan Monalisa Beserta Kelebihan dan Kekurangan

Ada berbagai jenis kain untuk dijadikan bahan pembuatan baju, kerudung atau hijab dan gamis. Salah satu jenis kain yang sekarang ini sedang hits dan banyak digunakan untuk baju, kerudung, hijab dan gamis adalah kain bahan monalisa.

Bahan kain monalisa ini memiliki karakteristik yang menjadikannya mudah dikenali. Terkadang, beberapa orang bingung terhadap karakteristik tersebut yang membedakan jenis kain ini dengan jenis kain yang lainnya. Oleh karena itu, beberapa informasi selengkapnya tentang bahan kain monalisa dapat Anda simak dalam uraian informasi berikut ini!

Apa Itu Bahan Kain Monalisa?

bahan monalisa adalah

Jika diantara Anda masih ada yang belum tahu tentang bahan kain monalisa dan ingin tahu bahan kain monalisa itu seperti apa, disini kami akan berikan ulasan selengkapnya untuk Anda. Bahan monalisa merupakan jenis kain yang serat benangnya bagus dan sangat rapat.

Bahan monalisa adalah bahan yang tidak transparan. Selain itu, bahan kain monalisa juga memiliki tekstur kain yang sangat halus dan lembut. Hal tersebut menjadikan jenis kain ini banyak dilirik oleh masyarakat dan digunakan dalam pembuatan pakaian.

Biasanya untuk pakaian, bahan monalisa premium yang paling sering digunakan. Bahkan banyak designer yang melirik bahan ini untuk menjadi salah satu perpaduan bahan pada busana rancangannya.

Baca Juga: Mengenal Bahan Balotelli Karakteristik, Kelebihan dan Kekurangannya

Karakteristik Bahan Monalisa

bahan monalisa wolfis

Bahan monalisa melar atau tidak? Anda harus tahu bahwa kain dari bahan kain monalisa memiliki tingkat ketebalan yang cukup dan tidak mudah melar. Dengan kain yang tebal ini, untuk membuat suatu kemeja bahan kain monalisa atau gamis monalisa, Anda tak perlu memberikan tambahan furing didalamnya.

Harga bahan monalisa berada di rentang medium sampai mahal. Biasanya tergantung jenisnya karena jenis bahan kain monalisa ada banyak pilihannya. Untuk bahan kain monalisa wolfis dengan bahan kain monalisa import atau premium juga tentu dibanderol dengan harga yang berbeda.

Bahan monalisa licin atau tidak? Bahan monalisa adalah jenis kain yang berkualitas dan tidak licin. Akan tetapi kesannya lentur dan jatuh, sehingga untuk dijadikan pakaian akan terkesan sangat elegan.

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Monalisa

jilbab bahan monalisa

Ada beberapa kelebihan dari kain dengan bahan monalisa. Adapun kelebihan kain monalisa meliputi :

Kain monalisa sangat nyaman dikenakan

Tekstur bahan kain ini sangat lembut, halus dan nyaman dikenakan. Banyak muslimah yang sekarang ini membeli pakaian syar’I dengan bahan monalisa karena salah satu alasannya nyaman digunakan. Mulai dari jenis kain monalisa yang lembut polos sampai yang banyak motif banyak dipilih.

Bahan yang menggunakan kain monalisa hadir dengan berbagai varian warna yang didesain untuk pakaian. Biasanya, kain ini bisa digunakan untuk pakaian formal atau bahkan pakaian untuk melengkapi penampilan pada acara santai.

Kain monalisa adalah jenis kain yang tidak terlalu tebal

Tingkat ketebalan dari kain ini cukup bagus karena tidak terlalu tebal dan juga tidak terlalu transparan. Kain monalisa bisa disulap menjadi aneka gamis dan baju tanpa perlu penambahan furing didalamnya. Tentunya Anda tidak akan merasa gerah dan tetap nyaman dalam segala aktivitas dengan jenis kain yang satu ini.

Kain monalisa tidak lentur

Kain monalisa tidak mudah lentur ketika Anda cuci. Inilah yang menjadi alasan mengapa banyak orang suka dengan pakaian menggunakan bahan monalisa. Kualitasnya cukup bagus terlebih ketika Anda merawat dengan cara yang tepat.

Serat benang yang dimiliki rapat

Kain dengan bahan yang satu ini serat benangnya sangat rapat sehingga tidak transparan. Karena seratnya yang rapat itulah menjadikan kain ini sangat halus dan terkesan mengkilap sempurna. Karenanya, seorang muslimah sangat cocok menggunakan pakaian ini.

Kain monalisa memiliki warna yang tahan lama

Kain monalisa merupakan salah satu jenis kain yang berkualitas sempurna. Dengan produk yang berkualitas dan bagus tentu menjadikan kain ini tidak mudah pudar dan tahan lama. Jenis kain monalisa memiliki banyak varian warna.

Anda bisa sesuaikan dengan keinginan jika memang tertarik membeli jenis kain ini. Anda juga bisa memilih dark colour atau soft colour karena semuanya ada di kain monalisa. Tersedia juga model polos atau aneka varian motif pada jenis kain ini.

Sifat bahan kain monalisa sangat adem

Sifat bahan kain monalisa sangat adem. Sehingga tentu saja sangat nyaman dipakai untuk beraktivitas apapun baik di dalam atau di luar ruangan. Anda bisa gunakan baju dengan bahan ini untuk acara formal atau non formal.

Namun demikian, selain memiliki berbagai kelebihan, kain monalisa juga memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan yang paling mencolok dari jenis kain bahan monalisa adalah sifatnya yang tidak terlalu kuat atas panas. Tentu saja, hal ini menyebabkan ketika Anda mencuci, tidak dianjurkan menggunakan air panas atau air hangat.

Selain mencuci, Anda juga harus memanfaatkan temperatur yang rendah supaya tidak merusak serat kainnya. Dalam menjaga agar pakaian dengan bahan ini tahan lama, ada baiknya untuk Anda hindari mencuci dengan mesin cuci.

Baca Juga: Mengenal Kekurangan dan Kelebihan Bahan Wolfis Beserta Karakteristik

Penggunaan Bahan Kain Monalisa

bahan monalisa itu seperti apa

Penggunaan bahan monalisa memiliki beberapa contoh penggunaan bahan kain monalisa dewasa ini. Berikut beberapa contoh penggunaannya yang perlu Anda tahu dan menjadi inspirasi Anda :
Gamis monalisa

Bahan monalisa gamis tampak sangat anggun dan istimewa. Bahan kain monalisa untuk gamis sangat dingin dan halus sehingga orang yang memakainya juga akan merasa sangat nyaman. Gamis dengan bahan kain monalisa biasanya memiliki tekstur yang tebal sehingga tak perlu ada lagi tambahan furing.

Walau bahannya tebal, akan tetapi jenis bahan monalisa sangat ringan. Siapa saja yang menggunakan gamis ini tidak akan terganggu kenyamanannya. Mereka akan tetap bisa aktif dalam menjalankan berbagai aktivitas.

Baca Juga: Informasi Lengkap Tentang Bahan Polyester yang Harus Diketahui

Jilbab monalisa

harga bahan monalisa

Jilbab bahan monalisa sangat nyaman dipakai. Bahannya dingin, tidak transparan dan memiliki banyak varian. Namun demikian, terdapat bahan kain monalisa yang polos sampai dengan bermotif digunakan untuk hijab. Dan hal tersebut dapat dipadukan pada hijab pashmina atau hijab segi empat. Hasilnya, Anda akan terkesan sangat anggun jika tampil dengan hijab monalisa.

Baju atasan monalisa

bahan monalisa premium

Jenis pakaian monalisa yang satu ini banyak diminati konsumen. Bahkan banyak baju atasan monalisa yang dibeli secara couple. Artinya baju atasan ini juga tersedia untuk pasangan. Baju atasan monalisa hadir dengan berbagai varian motif. Anda bisa temukan motif polos dan motif lain seperti motif garis, polkadot, bunga dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mukena dari bahan kain monalisa

bahan monalisa licin atau tidak

Mukena dengan bahan kain monalisa memiliki banyak model baik yang polos atau bermotif. Warnanya juga terdiri dari berbagai macam warna. Anda bisa memilih warna mukena sesuai dengan warna yang Anda suka.

Baju koko monalisa

kemeja bahan monalisa

Kain monalisa selain didesain lebih banyak untuk wanita juga didesain untuk baju koko pria. Banyak pria yang suka baju koko dari bahan kain monalisa. Hal tersebut karena bahannya dingin dan nyaman ketika digunakan.

Baju koko monalisa juga terdiri dari banyak corak, model dan warna. Sehingga setiap konsumen tidak perlu bingung untuk menentukan pilihan.

Seperti itulah informasi selengkapnya tentang kain bahan monalisa. Dapatkan berbagai kelebihan dengan menggunakan kain bahan ini.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.