√ 3 Macam Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil & Untung Besar

Di zaman sekarang ini mempunyai bisnis sendiri di rumah bukanlah hal yang sulit untuk diwujudkan. Terdapat banyak sekali ide bisnis rumahan yang bisa Anda coba di rumah. Soal modal jangan khawatir, karena dari pengalaman beberapa pelaku bisnis rumahan, mereka tidak memerlukan modal yang besar. Berbeda dengan bisnis offline yang membutuhkan sewa tempat dan perabotan lainnya. Hal tersebut pasti memerlukan modal yang cukup besar sekali untuk biaya sewa dan lain sebgainya.

Bisnis rumahan sangat cocok dilakukan oleh para ibu rumah tangga, mahasiswa, pelajar atau orang-orang yang menginginkan usaha sampingan untuk menambah keuangan keluarga atau tambahan uang saku. Namun, bisnis rumah juga bisa dijalankan berdua pasangan suami dan istri, sudah banyak sekali yang keluarganya memang seorang pembisnis rumahan, salah satunya yaitu dengan bisnis online di rumah.

Anda bisa memulai bisnis online dengan membuka sebuah website online sendiri. Cara membuat website online dan ternik-teknik SEO bisa mengunjung blog vatih. Di bawah ini mimin akan membahas beberapa macam bisnis rumahan yang memiliki prospek keuntungan yang sangat besar.

Online Shop (Dropship)

bisnis rumahan modal kecil

Bisnis rumahan ini adalah yang paling mudah dan tidak terlalu berat untuk dikerjakan. Siapa saja bisa mengerjakan bisnis rumahan ini, muali dari mahasiswa, pelajar, ibu rumah tangga dan lainnya. Untuk menjalankan bisnis ini, Anda hanya memerlukan sebuah smartphone dan tinggal melakuakn promosi kepada saudara, teman, tetangga sekitar atau orang lain. Anda juga bisa mempromosikan lewat sosial media seperti Facebook, Instagram, dan Whatsapp.

Jika ada yang pesan barang, Anda tinggal menghubungi supplier atau distributor barang dan mereka akan mengirimkan barang tersebut dengan sesuai pesan ke alamat pembeli lewat jasa expedisi kiriman barang. Anda juga bisa meminta kepada supplier untuk menggunakan nama atau brand usaha rumahan Anda.

Apabila anda menginginkan bisnis rumahan mu lebih melejit, Anda bisa memsarkan lewat google dangan website. Anda hanya membutuhkan sebuah domain dan hosting, maka website jualan Anda sudah jadi. Namun itu tidak cukup untuk meningkatkan jualan dropship anda. Kamu juga harus belajar seo wordpress agar website Anda bisa dihalaman satu google, dengan begitu pasti bisnis Anda semakin banyak orderan.

Counter Pulsa dan Paket Data

peluang bisnis rumahan

Penggunaan smartphone di zaman digital ini sangat banyak, hampir semua kalangan menggunakannya dari mulai anak-anak, remaja sampai dewasa. Dengan melihat perkembangan ini kebutuhan pulsa dan paket data pasti menjadi kebutuhan wajib bagi setiap orang. Bahkan dari bebrapa keluarga ada semua anggota keluarga memiliki smartphone bahkan ada yang memiliki lebih dari satu smartphone.

Hal ini bisa Anda jadikan peluang usaha untu membuka sebuah counter handphone dirumah. Untuk menjalankan bisnis ini Anda tidak harus memiliki banyak modal, cukup sebuah smartphone dan rumah Anda tempelkan sebuah tulisan “Jual Pulsa & Paket Data”.

Bisnis Laundry

bisnis rumahan

Jasa laundry pakaian sekarang ini sangat trend dan menjanjikan pastinya, terutama bagi yang berada di komplek perumahan, perkotaan, kos-kosan dan komplek kampus. Kebanyakan dari mereka tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian nya sendiri karena kesibukan kerja maupun kuliah. Sehingga dari mereka memilih untuk laundry pakaiannya ditempat jasa laundry pakaian.

Untuk menjalankan bisnis rumahan jasa laundry ini memang harus memiliki banyak modal yang harus dikeluarkan, karena kita harus membeli sebuah mesin cuci dan setrikan baju. Namun walaupun mengeluarkan banyak modal,  omset yang akan diperoleh perharinya juga sangat banyak sekali.

Tetapi untuk memaksimalkan bisnis laundry ini, yang harus diperhatikan yaitu pelayanan yang bagus kepada customer kita. Karena yang namanya bisnis jasa harus pelayanan yang diutamakan dari segi tepat waktu, setrikaan rapi, pakaian wangi, dan cucian yang bersih.

Nah, itulah beberapa ide bisnis rumahan yang dapat Anda jalani dengan modal minim dan mudah dilakukan. Selain itu Anda juga bisa bergabung di bisnis lain dengan modal yang sanagt minimum sekali yaitu menjadi reseller, Anda bisa ikut daftra reseller di bisnis-bisnis lain yang membuka penawaran bagi reseller.

 

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.