cara blokir facebook orang

Cara Blokir Facebook – Tidak dapat dipungkiri bahwa Facebook merupakan media sosial yang sangat populer dan memiliki pengguna terbanyak pada saat ini. Pengguna Facebook aktif di Indonesia sudah mencapai 130 juta akun dan di dunia 2.17 miliar. Di tengah popularitas Facebook namun seringkali kita menemukan akun yang mengganggu.

Berbagai akun yang menyebarkan ujaran kebencian, menebarkan berita hoax, memecah belah antar umat beragama, dan melakukan bullying digital tentunya amat mengganggu. Untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat memblokir akun tersebut sehingga kita tidak akan bisa melihat postingan mengganggu mereka, tenang saja, cara blokir facebook tidak sulit kok!

Cara Blokir Facebook Via Laptop, PC, dan Smartphone

Untuk dapat memblokir akun Facebook orang lain, Anda dapat menggunakan setidaknya tiga cara yaitu menggunakan PC/Laptop, menggunakan browser di Smartphone, dan menggunakan aplikasi Facebook di smartphone. Bagi Anda yang penasaran dan ingin mengetahui langkah-langkahnya, berikut akan di ulas beberapa tahapan yang harus dilakukan.

Cara Blokir Facebook Via Laptop maupun PC

cara blokir facebook di mikrotik

Bagi Anda yang terbiasa menggunakan PC/Laptop untuk membuka akun media sosial, berikut ini akan di ulas bagaimana cara melakukan blokir Facebook menggunakan Laptop/PC. Inilah langkah-langkah yang harus dilakukan.

1. Buka web browser di Laptop maupun PC Anda
2. Masukkan alamat website www.Facebook.com
3. Lakukan proses login dengan memasukkan username dan kata sandi
4. Masukkan nama akun yang hendak di blokir
5. Buka profil akun tersebut
6. Klik ikon tiga titik sejajar di kanan atas photo profile
7. Klik opsi block
8. Ketika muncul pop up confirm block klik confirm

Cara di atas dapat Anda gunakan untuk memblokir akun yang sering menyebarkan ujaran kebencian, komentar negatif, dan menyebarkan postingan berbau hoax. Alternatif cara lainnya untuk memblokir akun Facebook mengganggu dengan menggunakan laptop maupun PC dapat dilakukan dengan beberapa langkah di bawah ini.

1. Buka web browser di Laptop maupun PC Anda
2. Masukkan alamat website www.Facebook.com
3. Lakukan proses login dengan memasukkan username dan kata sandi
4. Masuk ke menu pengaturan atau settings
5. Pilih opsi blocking
6. Pilih menu block users
7. Cara nama akun yang hendak diblokir melalui fitur pencarian
8. Klik Block

Itulah cara melakukan proses blokir akun orang lain dengan menggunakan laptop mapun PC. Caranya terbilang simple dan sangat mudah untuk dilakukan. Namun cara di atas mengharuskan Anda membuka laptop atau PC yang sungguh merepotkan ketika sedang berada di perjalanan. Namun tidak perlu khawatir berikut akan di ulas cara blokir Facebook via Aplikasi Smartphone.

Cara Memblokir Facebook Via Aplikasi Smartphone

cara blokir facebook lewat mikrotik

Apabila Anda tidak terbiasa untuk membuka aplikasi Facebook via laptop/PC, proses blokir dapat dilakukan dengan aplikasi Facebook di Smartphone. Metode ini terbilang mudah dan tidak merepotkan untuk dilakukan. Anda dapat memblokir akun orang lain yang sudah berteman dan belum. Berikut adalah beberapa langkah yang harus dilakukan.

Cara Blokir Facebook menggunakan Aplikasi Facebook di Smartphone

Cara blokir akun Facebok menggunakan smartphone yang pertama dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Facebook. Aplikasi Facebook dapat Anda nikmati dengan cara mendownload di app store maupun google play store, berikut adalah beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk blokir Facebook via aplikasi Facebook.

– Download dan install aplikasi Facebook di ponsel pintar Anda
– Buka aplikasi Facebook yang sudah terinstall
– Login ke akun Facebook Anda
– Masuk ke profile akun Facebook
Search nama akun yang hendak di blokir
– Masuk ke profile akun tersebut
– Klik tanda tiga titik sejajar yang bertuliskan more yang terletak di kanan bawah photo profile
– Pilih opsi block

Cara Blokir Facebook menggunakan Browser Smartphone

cara blokir facebook sementara

Alternatif cara lainnya yang dapat Anda gunakan untuk memblokir akun yang mengganggu dengan menggunakan aplikasi smartphone dapat dilakukan melalui cara di bawah ini. Kelebihan dari cara di bawah ini dapat memblokir akun secara massal dan dapat memblokir pesan akun orang lain tanpa harus memblokir akunnya. Berikut langkahnnya.

– Buka web browser di ponsel Anda
– Masukkan alamat website www.mobile.Facebook.com
Login ke akun Facebook Anda
– Pilih menu pengaturan atau settings
– Pilih menu blocking
– Klik opsi add to blocked list
– Cari nama akun yang hendak di hapus
– Klik tanda plus pada akun yang ingin di blokir
– Klik block di sebelah kanan profile akun

Itulah cara untuk melakukan proses blokir akun dengan menggunakan aplikasi Facebook di Smartphone Anda masing-masing. Cara yang cukup mudah dan simple namun mengharuskan Anda untuk mengunggah aplikasi yang membutuhkan kuota. Bagi Anda yang tidak ingin mengunggah aplikasi Facebook, dapat memblokir dengan browser Smartphone.

Bagi Anda yang sudah bosan dan tidak ingin bermain media sosial Facebook karena berbagai hal dapat memblokir akun Anda sendiri. Tujuan blokir akun sendiri yaitu untuk menghindari pencurian data pribadi Anda. bagi Anda yang tertarik untuk melakukannya berikut akan di ulas cara memblokir akun Facebook sendiri.

Cara Memblokir Akun Facebook Sendiri

Seringkali media sosial membuat Anda jenuh dan bosan karena banyaknya postingan yang tidak bertanggung jawab seperti menebar kebencian, propagAnda, dan bullying. Hal tersebut membuat Anda ingin meninggalkan akun Anda. Namun sebelum melakukanya sebaiknya blokir akun Anda terlebih dahulu, Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan.

Cara Blokir Akun Sendiri melalui Smartphone

cara blokir facebook

Blokir akun sendiri akan membuat Anda tidak akan memiliki akses kepada akun Facebook Anda dan segala jenis postingan gambar, video, dan komentar akan hilang dari sistem Facebook. Untuk memblokir akun milik sendiri dapat dilakukan melalui cara di bawah ini.

1. Masuk ke web browser
2. Masukkan alamat www.Facebook.com/help/delete-account di kolom alamat web browser
3. Masukkan kata sandi dan klik kirim
4. Konfirmasi penghapusan
5. Tunggu selama 14 hari

Cara di atas dapat menjadi referensi Anda untuk memblokir akun Facebook milik Anda sendiri. Alternatif cara lainnya untuk memblokir akun Facebook dapat menggunakan sarana laptop maupun PC. Berikut adalah cara yang dapat dilakukan.

Cara Memblokir Akun Sendiri melalui Laptop maupun PC

cara blokir facebook di komputer

Selain menggunakan smartphone, memblokir akun Facebook miliki sendiri dapat dilakukan menggunakan laptop maupun PC. Berikut adalah beberapa tahapan yang harus Anda lakukan.

1. Masuk ke web browser
2. Masukkan alamat www.Facebook.com di kolom alamat web browser
3. Login ke akun Facebook Anda
4. Masuk ke menu setting atau pengaturan
5. Klik opsi sunting pada pilihan kelola akun
6. Pilih opsi nonaktifkan akun Anda
7. Isi alasan Anda untuk menghapus akun ( Terdapat beberapa opsi yang dapat di pilih)
8. Centang tolak email
9. Klik opsi tutup
10. Pilih nonaktifkan sekarang

Cara blokir Facebook dapat dilakukan melalui tiga cara yaitu menggunakan personal komputer atau laptop, menggunakan aplikasi Facebook di smartphone, dan menggunakan browser di smartphone. Ketiga cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh sebab itu maka pilih cara yang menurut Anda paling mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.