Cara Cek Nomor Indosat Mudah Melakukan Sendiri di HP

Cara Cek Nomor Indosat – Apa kabar pembaca Galleri qudsfata? Anda mau ngisi pulsa tapi lupa nomor indosat kamu sendiri? Tenang saja saudaraku, karena pada artikel ini kami akan membahas mengenai cara cek nomor Indosat sendiri di hp.

Memang banyak sekali sekarang ini orang yang lupa dengan nomor telepon nya sendiri, bahkan tidak pernah menghafalnya sama sekali. Terutama apabila nomor tersebut dipakai untuk paket data hanya Cuma buat internet, pasti deh saya yakin gak ada yang tahu nomornya. Lebih lagi pasti waktu beli kartu indosat nomornya tidak dipilih, tinggal beli aja (tidak memilih nomor cantik :D).

Lalu bagaimana cara mudah untuk mengecek nomor Indosat IM3, Mentari sendiri lewat HP ataupun PC memakai modem? Ikuti aja artikel ini dan baca sampai tuntas, hingga benar-benar paham. Oke langsung saja kita bahas gak usah banyak bertele-tele.

Indosat merupakan sebuah perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Provider ini juga sangat besar di Indonesia, tidak kalah dengan Telkomsel. Perusahaan telekomunikasi ini menawarkan saluran komunikasi untuk pengguna telepon genggam dengan pilihan pra bayar ataupun pascabayar. (Wikipedia).

Sebelum melakukan pengecekan nomor Indosat, kamu perlu mengetahui nomor-nomor apa saja yang termasuk ke dalam merek jual nomor Indosat. Nomor tersebut diantaranya yaitu Matrix Ooredoo, Mentari Ooredoo, IM3 Ooredoo.

Ketiga-tiga merek jual nomor Indosat itu berbeda-beda untuk pangsa pasar nya. Contohnya, mentari guna orang tua dan para pekerja, sedangkan untuk IM3 ditujukan kepada pasar remaja, anak muda, baik itu yang masih sekolah ataupun sedang kuliah.

Baiklah, langsung ke topik awal cara mengecek nomor Indosat sendiri di hp dengan beberapa cara. Pensaran? Baca sampai habis artikel nya, ada 4 cara mudah untuk melakukan pengecekan nomor Indosat Ooredoo.

Cara Cek Nomor Indosat via Dial

cara cek nomor indosat ooredoo

Cara pertama sekaligus cara termudah yang bisa kamu lakukan untuk cek nomor Indosat Ooredoo sendiri yaitu dengan cara dial telepon. Cek nomor via dial juga cara yang paling fleksibel, maksudnya yaitu cara ini bisa digunkan atau diterapkan disemua jenis ponsel.

Baik itu ponsel yang model lama, atau smartphone terbaru, nggak jadi masalah. Semuanya bisa digunakan untuk cek nomor indosat via dial telepon. Berikut ini cara-caranya untuk pengecekan nomor Indosat lewat dial.

  1. Cek nomor Indosat via Dial, yang mana artinya yaitu Anda harus melakukan pengetikan tombol angka yang sudah ada di ponsel. Misalnya jika Anda ingin mengecek nomor Indosat, hanya ketik *123#. Kemudian itu, layar pada telepon Anda akan menampilkan informasi dan menu.
  2. Jika Anda lupa nomor sendiri dan ingin mengecekannya, yaitu caranya begini. Setelah ponsel dinyalakan, kemudian tekan *123*30# atau *123*7*2*1# dan kemudian klik tombok OK/YES. Selain itu juga bisa menggunkan angka lain yaitu *888# atau *888*1*1#.
    Cara diatas sama seperti tutorial yang ditujukan iklan Indosat Ooredoo. Setelah di ketik angka tersebut Klik OK/YES/Send/Kirim. Sesudah itu informasi yang dibutuhkan akan muncul, tidak ada 5 menit.

Cek Nomor Indosat via Modem PC

cara cek nomor indosat sendiri

Selain dengan menggunakan cara diatas yang menggunakan Dial, kamu bisa pula cek nomor Indosat via Modem PC. Biasanya cara ini dilakukan bagi orang yang sedang melakukan selancar di dunia maya menggunakan PC. Dan ini umumnya cara yang dilakukan oleh orang yang malas untuk memindahkan kartu chip dari modem PC ke ponsel.

Namun, sebelum mengecek nomor Indosat, pastikan modem yang Anda pakai sudah mendukung USSD (Unstuctured Supplementary Service Data). USSD merupakan semacam protokol yang dimiliki oleh perangkat GSM, guna nya untuk berkomunikasi dengan komputer penyedia perangkat.

Berikut ini cara cek nomor Indosat menggunakan modem PC.

1. Buka aplikasi koneksi manajer dan cari keterangan USSD.
2. Setelah iru ketik *123*30#.
3. Sesudah itu layar akan menampilkan berbagai macam informasi yang dapat Anda pilih. Misalnya seperti sisa pulsa, masa aktif, dan lain sebagainya.

Cara Cek Nomor Indosat via Aplikasi Mycare

cara cek nomor indosat 2017

Selain cara diatas, Indosat Ooredoo juga mempunyai sebuah aplikasi baru yang memudahkan buat pelanggannya untuk melakukan beragam pengecekan, dari mulai sisa pulsa, sisa kouta, masa aktif dan lainnya. Nama aplikasi itu yaitu myCare, nah untuk cek nomor indosat via aplikasi ini tidak rumit kok.

Sebelum mengecek dengan aplikasi mycare, Anda harus mendaftar dulu agar bisa menggunakan semua layanan aplikasi tersebut. Caranya yaitu akses website resmi Indosat www.indosatooredoo.com, setelah itu pilih menu myCare dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Selain dengan mengakses dari situs website resmi Indosat, Anda juga bisa mengunduh aplikasi myCare dari Play Store, App Store, atau Blackberry App World. Setelah mengunduh dari aplikasi tadi Anda tinggal ikuti petunjuk sesuai apa yang Anda butuhkan.

Berikut ini cara cek nomor indosat dengan aplikasi myCare.

1. Daftar terlebih dahulu.
2 Apabila sudah mendaftar, masuk ke menu : Login, masukkan ID myCare dan password.
3. Setelah itu akan muncul kode, lalu kode tersebut ketikkan, dan klik selanjutnya.
4. Tunggu sampai layart menu utama tampil dilayar. Setelah menu utama tampil Anda tinggal klik informasi sesuai dengan kebutuhan mu.

Cara Cek Nomor Indosat via Bantuan Operator

cara cek nomor indosat im3

Cek nomor indosat via bantuan operator bisa Anda coba. Maksud via bantuan operator yaitu kamu melakukan panggilan ke Call Center resmi Indosat Ooredoo. Anda bisa melakukan cek nomor Indosat kamu kapan pun, karena bantuan operator ini buka 24 jam.

Anda bisa hubungi operator melalui telepon seluler dengan nomor Indosat atau nomor lainnya. Seperti nomor telepon rumah atau nomor provider telekomunikasi lain di Indonesia. Berikut ini nomor lengkap operator yang bisa Anda hubungi sesuai jenis kartu Indosat yang kamu miliki.

  • Indosat Matrix bisa menghubungi nomor 111 (gratis)
  • Indosat Mentari dan IM3 bisa menghubungi call center 100 atau 185 (berbayar Rp. 400,00 per panggilan).
  • PSTN atau dari panggilan telepon rumah bisa menghubungi +6221 5438 8888 dan +6221 3000 3000.
  • Melalui mesin penjawab (hanya robat/tidak ada operator) dapat di hubungi melalui nomor 222 (gratis).
  • Layanan mesin faximile +6221 5449501-06.

Perlu diketahui bahwa jika menghubungi layanan pelanggan atau call center kamu harus bersabar. Apabila jika sedang terjadi gangguan telekomunikas, biasanya itu antreannya penuh.

Cek Nomor Indosat dengan SMS

	cara cek nomor indosat ooredoo lewat sms

Cara yang terakhir ini yaitu melakukan pengecekan nomor melalui SMS. Anda bisa mengetahui nomor kamu dengan SMS ke teman, saudara, atau ke nomor sendiri. Asalkan pulsa yang ada di kartu Indosat Anda masih dan juga masa aktif masih panjang. Tetapi, cara cek nomor Indosat via SMS tersebut tidak dipergunakan lagi karena kurang praktis.

Nah, itulah beberapa cara cek nomr Indosat sendiri melalui hp dan PC. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu Anda untuk mengetahui nomor Indosat Anda yang lupa atau hilang. Dan semoga bisa bermanfaat untuk banyak orang. Sekian dari saya ucapkan terimakasih.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.