Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri Dengan Mudah Lewat HP

Cara Cek Nomor Telkomsel – Hallo apa kabar pembaca Gallery qudsfata? Anda lagi mencari informasi terkait cara cek nomor telkomsel sendiri yang paling mudah? Nggak usah kemana-mana, (ke konter handhone atau bengkel handphone). Anda cukup baca artikel ini.

Pada artikel kali ini membahas terntang cara cek nomor telkomsel online dan sendiri. Untuk lebih jelasnya yuk kita baca sampai tuntas artikel ini.

Telkomsel merupakan sebuah perusahaan operartor telekomunikasi seluler yang berada di Indonesia. Telkomsel ini adalah operator telekomunikasi seluler GSM kedua di Indonesia, dengan layanan paskabayarnya yang diterbitkan pada tanggal 26 Mei 1995.

Sistem pelayanan yang terbilang memuaskan dan ditambahnya jaringan signyal yangh sudah mencakup luas, membuat telkomsel semakin dikmenal di seluruh penjuru Indonesia. Dari pelosok daerah sampai kota semuanya mengenalnya provider ini.

Jika Anda seorang pengguna Kartu Telkomsel (Simpati Loop atau lainnya) yang setia tidak pernah ganti-ganti nomor ponsel, maka jangan sampai ketinggalan tentang update informasi terkini tentang layanan telkomsel. Salah satunya yaitu informasi tentang cara cek nomor Simpati yang akan kita bahas sekarang ini.

Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri

cara cek nomor telkomsel sendiri

Telepon seluler memang sekarang ini sudah seperti kebutuhan pokok seseorang, dari mulai anak-anak sampai oarang tua sekarang ini sudah memilikinya. Nggak kebayang jika sehari ngga hidup dengan smartphone dan sejenisnya. Mungkin hidupnya akan terasa hampa dan seperti ada yang kurang dalam hidupnya.

Zaman sekarang ini memang sudah zamannya teknologi. Hampir semua aktifitas di dunia ini selalu barkaitan dengan teknologi baik itu smartphone atau lainnya. Bahkan dalam urusan bisnis saja kesehariannya pasti berhubungan dengan smartphone.

Seperti halnya seorang IMERS (Internet Marketers) yang dalam menjalankan bisnisnya membutuhkan sebuah smartphone. Bahkan ini merupakan sebuah persyaratan wajib yang harus dipenuhi apabila ingin bisnisnya lancar.

Baiklah marilah kita langsung saja bahas yaitu cara cek nomor telkomsel lewat hp dengan dilakukan sendiri.

Cara Cek Nomor Telkomsel via Dial

cara cek nomor telkomsel sudah terdaftar

 

Cara yang pertama untuk melakukan pengecekan nomor telkomsel kamu yaitu dengan melalui dial up atau mengetikan tombol angka tertentu di ponsel. Berikut ini cara cek nomor Telkomsel menggunakan Dial, antara lain :

  1. Tekan *808# selanjutnya ikuti dengan menekan tombol OK/YES pada ponsel Anda. Cara ini bisa dilakukan jika kamu lupa nomor kartu chip Telkomsel maupun nomor telepon seluler Anda.
  2. Tekan *999# kemudian pilih OK/YES pada ponsel Anda. Sesudah itu akan muncul utama, Anda dapat memilih informasi yang dibutuhkan dari tampilan utama tersebut. Jika Anda sedang butuh informasi pengecekan nomor Anda bisa melakukannya dengan mengikuti langkah-langkahnya dan tekan tombolnya sesuai dengan dibutuhkan.

Nah, itulah beberapa cek nomor telkomsel sendiri dengan cara Dial/panggilan telepon. Bagaimana? Sangat mudah bukan? Kita tidak perlu mengeluarkan pulsa ataupun uang untuk pergi ke konter atau service handphone. Cara diatas adalah sangat singkat, padat, jelas, dan tentunya mudah di ingat.

Selain itu, via Dial juga bisa Anda gunakan untuk keperluan lainnya. Misalnya, jika Anda berminat untuk membeli paket data dari provider Telkomsel, Anda tak usah pergi ke Konter untuk membeli paketan. Anda cukup ikuti langkah dibawah ini.

  • Tekan *363# kemudian tekan OK/YES. Selanjutnya pilih paket sesuai dengan kebutuhan Anda, cara ini bisa Anda lakukan apabila kamu ingin membeli paket data atau paket internet di Ponsel. Namun pastikan pulsa di ponsel kamu menvukupi.

Cek Nomor Telkomsel via Bantuan Operator

cara cek nomor telkomsel loop

Cara cek nomor telkomsel ini maksudnya yaitu Anda melakukan panggilan telepon ke customer service untuk cek nomor. Customer service ini sudah disedikan oleh pihak provider atau perusahaan untuk membantu dalam pelayanan.

Cek nomor telkomsel dengan bantuan operator terbilang sangat mudah, meskipun kamu diharapkan mengetahui dangan pasti nomor telepon yang akan dihubungi nanti. Berikut ini cara-caranya untuk cek nomor telkomsel sendiri dengan bantuan operator, anatar lain :

  1. Apabila Anda sedang berada di luar negara atau sedang terkena roaming bisa menghubungi nomor +628110000333 pada ponsel. Roaming sendiri memiliki arti penggunaan perangkat seluler pelanggan, yang berasal di luar jangkauan jaringan rumah atau negara asal mereka.
  2. Pelayanan pelanggan atau Call Center yang bisa dihubungi selama 24 jam, yaitu kode nya 133 dan 188. Anda hanya mengetikkan nomor itu di ponsel, dan kemudian tunggu beberapa saat sampai telepon terhubung dengan operator atau CS (Customer Service).

Perlu di ketahui bahwa bahwa cara ini gratis bagi pengguna kartu Halo dengan hubungi 133. Tetapi, untuk pengguna lainnya seperti simPATI, Kartu AS dan Loop dengan hubungi 188 berbayar sesuai kebijakan perusahaan.

Cara Cek Nomor Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

cara cek nomor telkomsel 2017

Aplikasi ini bisa diperoleh dari website resmi Telkomsel, Aplikasi MyTelkomsel dapat dipakai oleh semua pelanggan kartu Telkomsel. Baik itu simPATI, Kartu AS, Loop dan Halo (pascabayar).

Didalam aplikasi ini terbilang cukup lengkap, ada fitur pengecekan dasar seperti mengecek sisa pulsa, masa aktif nomor kartu, cek sisa dan maasa aktif kuota internet dan lain sebagainya.

Selain itu, ada juga fitur transfer pulsa, bahkan transfer sisa pulsa internet pun bisa. Syarat untuk memakai dan mengaktifkan fitur ini yaitu dengan mengunduh aplikasi MyTelkomsel di smartphone milik Anda.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu Anda dapat menggunakan atau mendaftarkan nomor Telkomsel lain (lebih dari satu nomor). Dan melakukan pengecekan tanpa perlu login ayau logout nomor pertama yang sudah di daftarkan.

Cara memakainya juga cukup mudah dan praktis. Setelah login awal kamu bisa memilih informasi yang dibutuhkan. untuk menu awal yaitu home, setting, 4G LTE dan logout. Cobalah klik sendiri-sendiri dan telusur sendiri saja serta belajarlah untruk menggunkannya, maka dengan itu Anda akan menemukan yang kamu butuhkan.

Berikut cara pengecekan dengan berbagai macam fitur pada aplikasi MyTelkomsel.

  1. langkah awal yaitu daftarkan nomor telkomsel Anda atau bisa dengan akun sosial media seperti Facebook dan Twitter.
  2. Setelah berhasil mendaftar, kemudian login.
  3. Sesudah login maka akan tampilan layar ada informasi seputar beragam fitur yang bisa dipilih.
  4. Klik saja informasi yang dibutuhkan.
  5. Tunggu beberapa saat maka informasi akan muncul.

Cek Nomor Telkomsel dengan Misscall / SMS ke Nomor Lain

cara cek nomor telkomsel lewat sms

Dengan melakukan panggilan atau mengirim SMS kenomor lain, bisa ke teman, saudara atau mungkin ke nomor milik Anda sendiri. Maka akan bisa mengetahui nomor yang Anda gunakan untuk SMS/telp tersebut.

Tetapi, perlu di ingat cara ini Anda harus masih memiliki sisa pulsa yang cukup dan masih berada pada masa aktif.

Catatatan : Ada beberapa jenis kartu Telkomsel, yang barangkali memiliki perbedaan ketika akan melakukan pengecekan di ponsel kamu. Ada baiknya mencari tahu lebih lanjut melalui website resmi Telkomsel, yaitu: www.telkomsel.com.

Itulah beberapa cara untuk melakukan cek nomor telkomsel sendiri pada ponsel Anda. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu Anda dalam menemukan nomor telkomsel yang lupa. Terima Kasih.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.