cara download video di facebook

Cara Download Video di Facebook – Dengan berkembangnya berbagai platform media sosial, berbagi media seperti video sangat mudah. Video dengan mudah dapat beredar di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan tentu saja Facebook. Sayangnya, Facebook tidak menyediakan opsi untuk mendownload video.

Ada beberapa trik cara download video di facebook yang mudah dan cepat. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Berikut penjelasan lengkapnya!

Cara Mengunduh & Menyimpan Video Facebook di PC, Mac, iPhone & Android

cara download video di facebook lite

Facebook adalah alat media sosial online bagi pengguna untuk terhubung dengan orang-orang dan berbagi momen. Terkadang Anda menemukan video yang luar biasa di Facebook dan mencari cara untuk menyimpannya di perangkat Anda sendiri. Namun, Facebook tidak menyediakan fitur unduhan bawaan untuk memungkinkan Anda melakukan itu.

Meski begitu, masih ada cara untuk melakukannya. Berikut adalah beberapa alat pengunduh video Facebook yang bermanfaat. Dengan alat-alat ini, mengunduh video Facebook hanya butuh beberapa detik. Sebab itu, simak penjelasan berikut ini baik-baik.

Cara Menyimpan Video Facebook di Komputer Windows / Mac

cara download video di facebook tanpa aplikasi

Facebook adalah situs media sosial yang memiliki banyak konten video dalam berbagai jenis, dan orang dapat berbagi & menemukan klip video, video music, dan sebagainya. Namun, Facebook tidak menyediakan fitur untuk mengunduh video ke komputer atau perangkat lain untuk pemutaran offline. Berikut cara mengatasinya:

  1. Buka situs web Facebook, dan Anda akan melihat halaman Umpan Berita jika Anda masuk. Jika Anda tidak masuk, masukkan alamat email dan kata sandi Anda di sudut kanan atas halaman dan klik Masuk.
  2. Gulirkan melalui Kabar Berita Anda hingga Anda menemukan video. Klik kanan pada video Facebook dan pilih “Tampilkan URL video”, maka Anda akan melihat kotak URL, cukup salin.
  3. Jalankan aplikasi bernama Gihosoft TubeGet dan klik “+ Tempel URL”, URL akan mulai dianalisis. Setelah parsing, aplikasi akan memunculkan kotak dialog bagi Anda untuk mengatur resolusi video output dan menyimpan path.
  4. Tekan “Unduh”. Bergantung pada jumlah total pengunduhan file video dan ukurannya, proses pengunduhan mungkin memakan waktu.

Cara Mengunduh Video Dari Facebook ke Ponsel Android / iPhone

cara download video di facebook iphone

Pengguna PC selalu memiliki banyak opsi sementara pengguna seluler selalu diberikan opsiyang lebih sedikit. Namun warganet lebih sering menggunakan Facebook di ponsel pintar daripada di komputer. Karena itu, Anda mungkin perlu mengetahui cara download video di Facebook ke ponsel Android/Iphone.

  1. Unduh TubeMate dari situs terverifikasinya seperti Uptodown atau SlideME. Anda tidak dapat mengunduh TubeMate dari Google Play, karena TubeMate memiliki fitur untuk mengunduh video YouTube, jadi itu tidak diperbolehkan untuk dimasukkan ke dalam toko.
  2. Buka TubeMate, rekatkan tautan video Facebook Anda dan klik panah unduhan berwarna hijau, maka antarmuka baru akan muncul untuk Anda memilih kualitas video.
  3. Klik tombol ‘Unduh’, dan Anda cukup duduk dengan tenang agar proses lengkapnya selesai.
    Jika Anda ingin mengunduh video dari Facebook ke iPhone, Anda dapat mencoba Video Downloader Super Lite. Ini adalah aplikasi iOS yang memungkinkan Anda mengunduh video dari berton-ton situs video online yang berbeda langsung ke iPhone / iPad Anda, Facebook juga disertakan.

Cara Untuk Mengunduh Video Facebook dari Situs Online

cara download video di facebook online

Cara berikut ini terbilang cukup mudah, sebab semuanya dapat Anda lakukan tanpa harus melakukan instalasi aplikasi tambahan apapun selain GetVid. Semuanya dapat diakses dengan mudah secara online dari perangkat yang sedang Anda gunakan. Berikut cara untuk mengunduh video Facebook dari situs online.

  1. Untuk mulai dengan, pertama, pergi ke halaman video Facebook, klik kanan pada halaman dan pilih opsi “Lihat Sumber Halaman”, salin Sumber Halaman lengkap.
  2. Tempelkan konten yang disalin ke dalam kotak di antarmuka GetfVid Facebook Private Video Downloader. Klik tombol “Unduh” dan itu akan melompat ke halaman lain.
  3. Pada halaman ini, Anda dapat memilih untuk mengunduh video dalam format definisi tinggi atau format standar dan memilih direktori unduhan yang sesuai. Sekarang Anda akan mulai mengunduh video pribadi Facebook ke komputer Anda.

Cara Menyimpan Video Facebook dengan Plugin

cara download video di facebook di pc

Mengunduh video Facebook daring dengan situs web cukup keren, dan juga cukup mudah bagi pemula. Ada juga cara yang sangat mudah untuk menyimpan video dari Facebook ke perangkat Anda, yaitu mencoba ekstensi yang dapat membuat pengalaman offline Facebook Anda lebih baik.

Untuk pengguna Chrome, merupakan ide bagus untuk mencoba FBDown Video Downloader, ekstensi Chrome yang stabil dan cepat, dan dijamin untuk bekerja dan bekerja dengan baik. Bagaimana cara menyimpan video Facebook dengan FBDown Video Downloader Plugin? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Toko Web Chrome dan ketik “FBDown Video Downloader” di kotak pencarian. Temukan ekstensi, lalu klik tombol “Add to Chrome” untuk menginstal ekstensi ini di Chrome Anda.
  2. Buka Facebook dan temukan video favorit Anda, mainkan di halaman. Jika plugin mendeteksi video, maka ikonnya akan berubah menjadi hijau. Sekarang klik ikonnya!
  3. Pilih kualitas video (Normal atau HD) yang Anda suka, maka akan diarahkan ke halaman unduhan.
  4. Klik “Unduh Video Anda” dan video Facebook akan segera disimpan ke komputer Anda dalam beberapa detik.

Cara Download Video di Facebook Online Melalui Chrome / Firefox

cara download video di facebook dengan aplikasi

Penjelasan di bawah ini berlaku ketika Anda melihat video yang menarik di Facebook dan ingin mengunduhnya untuk pemutaran offline, tetapi Anda tidak ingin menginstal perangkat lunak apa pun untuk mengisi ruang tambahan karena Anda jarang menggunakannya.

Seringkali kapasitas penyimpanan menjadi suatu kendala yang cukup memusingkan terutama bagi Anda yang gemar menyimpan video untuk pemutaran offline. Sebab itu, cara-cara yang memanfaatkan aplikasi atau plugin tambahan menjadi tidak berlaku sebab kapasitas penyimpanan Anda penuh.

Berikut ini adalah trik yang dapat membantu untuk menyimpan video Facebook tanpa menggunakan perangkat lunak pihak ketiga, skrip atau layanan pengunduhan video online. Yang Anda butuhkan adalah browser Anda, Google Chrome, Firefox, IE atau browser lain OK.

Langkah-langkah untuk mengunduh video facebook online tanpa perangkat lunak apapun adalah sebagai berikut:

  1. Untuk mulai dengan, pertama Anda perlu menemukan video yang ingin Anda unduh di Facebook, lalu klik kanan pada video, pilih “Tampilkan URL video”.
  2. Salin URL dan buka tab baru, lalu rekatkan ke bilah alamat baru. Ganti “www” dengan “m” dan kemudian tekan tombol “Enter”. Tujuan operasi ini adalah untuk mengarahkan ulang ke versi seluler Facebook.
  3. Antarmuka baru akan muncul, memutar video di layar, lalu klik kanan mouse dan pilih “Simpan video sebagai”.
  4. Ubah nama video dan pilih direktori penyimpanan, lalu klik tombol “Simpan” untuk menyelesaikan unduhan.

Seperti yang Anda lihat, Anda dapat dengan mudah menyimpan video dari Facebook ke komputer Anda atau Android & iPhone dengan perangkat lunak komputer, aplikasi seluler, browser & plugin. Ketika Anda melihat sebuah video yang menarik di Facebook, jangan ragu untuk mengikuti cara download video di Facebook yang sudah dijelaskan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.