cara logout line

Cara Logout Line – Seringkali ketika pengguna smartphone mengalami kesusahan ketika baru melakukan pembelian perangkat baru dan perlu melakukan pemindahan data obrolan Line dari perangkat lama. Kendala yang seringkali ditemui adalah kerumitan dalam proses logout Line.

Cara logout Line itu tidak sulit, namun mungkin yang bisa menjadi kendala adalah koneksi yang buruk, sehingga proses logout tidak terlalu berjalan lancar. Ada juga kendala-kendala lainnya. Berikut adalah informasinya secara lengkap

Cara Keluar dari Line di Android dengan Instal Ulang

cara logout line di android

Logout Line seringkali dilakukan apabila Anda saat ini menggunakan program Line pada gadget Android Anda dan ingin menghentikan sesi obrolan Anda saat ini dengan kesempatan untuk memulihkan obrolan dan percakapan terakhir Anda di masa mendatang.

Tentu saja, opsi tadi khusus memberi Anda kesempatan untuk beralih perangkat atau nomor telepon, dan setiap kali, sebagai kesimpulan, pulihkan info profil, grup, teman, dan sebagainya. Hal pertama yang sangat disarankan untuk dilakukan adalah mencadangkan semua data aktif Anda di dalam messenger. Untuk melakukan itu:

  1. Buka jendela “Pengaturan” dengan mengetuk ikon roda gigi di sudut kanan atas aplikasi.
  2. Di jendela “Pengaturan”, ketuk “Akun”.
  3. Pastikan bidang “Alamat email” dan “Kata Sandi” diisi dengan benar. Jika salah satu dari bidang ini kosong, tentukan akun Google Anda yang valid dalam bidang “Alamat email” dan kata sandi yang sesuai.
  4. Ketuk “Alamat email” dan ketikkan semua info yang diminta: email dan kata sandi dengan konfirmasi. Pada langkah berikutnya, Anda harus menerima pesan email masuk dengan kode verifikasi. Tunggu sebentar hingga pesan terkirim dan salin kode verifikasi ke bidang. Jika semua data yang diberikan, termasuk konfirmasi kata sandi dan kode verifikasi, benar, Anda akan menerima pemberitahuan.

Sekarang mari sinkronkan data pribadi Anda sehingga Anda dapat beralih ke perangkat atau nomor telepon lain secara instan. Demi hasil yang menyeluruh, Anda disarankan untuk mencadangkan semua percakapan Line aktif, menghapus aplikasi dari perangkat yang sebenarnya, menginstalnya sekali lagi, mengembalikan riwayat obrolan dan mengkonfirmasi bahwa semua data pribadi tersedia dalam sesi Line chatting Anda.

Untuk mencadangkan semua utas obrolan, buka formulir “Pengaturan” dari tab “Teman” atau “Lainnya”.

  1. Dari jendela “Pengaturan”, pergi ke “Obrolan”.
  2. Sekarang lihat opsi “Cadangkan dan pulihkan riwayat obrolan”.
  3. Dalam formulir berikutnya, ketuk “Cadangkan ke Google Drive”. Ketika prosedur pencadangan selesai, Anda akan melihat waktu dan tanggal cadangan terbaru pada perangkat seluler yang sebenarnya. Pastikan bahwa info ini sesuai dengan data yang benar dengan membandingkannya dengan indikator yang diharapkan.
  4. Sekarang hapus aplikasi dari ponsel Anda dengan cara biasa: “Pengaturan” – “Aplikasi & pemberitahuan” – “Info aplikasi” – “Line” – “Uninstall”, konfirmasikan tindakan dengan mengetuk “OK”.

Instal aplikasi sekali lagi. Lihat di Google Play, carilah Linedi antara alat-alat yang tersedia secara online, unduh paket dari toko, dan instal di perangkat seluler Anda. Sekarang lanjutkan dengan rutin instalasi biasa.

Setelah itu, sebuah permintaan akan muncul untuk mengembalikan riwayat obrolan. Pada tahap ini, tentukan akun Google yang sama yang Anda gunakan untuk menyinkronkan data pengguna dalam instalasi program sebelumnya. Ketuk “Akun Google” lanjutkan.

  1. Berikan aplikasi izin untuk mengakses kontak Anda sehingga aplikasi itu dapat menyinkronkan daftar teman Anda dengan akun Google.
  2. Pilih akun Google yang sesuai dari daftar yang ditampilkan.
  3. Ketika email sudah ditentukan, ketuk “Pulihkan riwayat obrolan” untuk mengembalikan semua data Anda sebelumnya. Jika Anda membuat cadangan data dengan benar, Anda akan melihat catatan yang memberi tahu Anda bahwa operasi telah berhasil diselesaikan. Pada iterasi lebih lanjut, sisa data dipulihkan dari Google Drive: grup pengguna, daftar teman, stiker dan info penting lainnya.
  4. Periksa hasil upaya Anda.

Cara Logout Line di Android Tanpa Instal Ulang

cara logout line di hp lain

Cara lain untuk menghapus semua data aplikasi tanpa menginstal ulang program dari ponsel terhubung dengan membersihkan semua data pengguna dari daftar aplikasi Android. Berikut tahapan cara logout Line di Android tanpa install ulang:

  1. Cadangkan semua data pengguna dalam messenger dengan cara yang sama seperti yang dijelaskan dalam panduan sebelumnya.
  2. Buka “Pengaturan” pada perangkat Android Anda dengan mengetuk ikon roda gigi di menu utama.
  3. Ketuk “Aplikasi & pemberitahuan”
  4. Ketuk “Info aplikasi” untuk mengungkapkan seluruh daftar aplikasi yang saat ini diinstal ke ponsel atau tablet Anda.
  5. Gulir daftar ke bawah dan temukan “Jalur” di antara alat-alat operasi
  6. Ketika Line diakses, cari “Storage & memory” di menu Line.
  7. Sekarang bagian utama berjalan: ketuk tombol “Hapus data” untuk menghapus semua data internal yang tersedia di dalam messenger Line. Setujui keputusan Anda dengan mengklik “OK” di kotak konfirmasi.

Sekarang Anda mendapatkan hasil yang sama yang dapat Anda capai dengan ketika Anda melakukan uninstall aplikasi sepenuhnya dari smartphone. Jalankan Line sekali lagi, daftarkan nomor telepon yang sama atau yang baru, dan ikuti prosedur pengaturan lebih lanjut, seperti yang telah ditentukan sebelumnya dalam panduan.

Setelah nomor ponsel terdaftar, pulihkan riwayat obrolan, daftar teman, dan semua pengaturan program yang terkait dengan tepat, seperti yang kami tentukan di bab sebelumnya. Setelah semuanya siap, Anda dapat melanjutkan mengobrol melalui Line, seolah-olah Anda tidak pernah melakukan instalasi ulang.

Cara Logout Line dari Iphone dan Ipad

cara logout line hp

Pertama, Anda mencadangkan semua data olahpesan dengan menentukan alamat email dan mentransfernya ke iCloud Drive, maka Anda disarankan untuk menghapus aplikasi dari iPhone dan memasangnya dengan nomor telepon yang berbeda atau pada perangkat iOS lain sekali lagi dan memulihkannya sebelumnya mencadangkan data pengguna dari penyimpanan iCloud Drive.

  1. Jalankan Line yang diinstal sebelumnya dan buka menu “Pengaturan” dengan mengetuk ikon roda gigi di sudut kanan atas aplikasi.
  2. Ketuk “Akun” di “Pengaturan”.
  3. Jika bidang “Alamat email” dan “Kata Sandi” dibiarkan kosong, isilah dengan menentukan akun email yang valid dan kata sandi untuknya dengan konfirmasi. Saat Anda memasukkan data ini, Anda juga perlu memvalidasi email melalui kode validasi, yang akan Anda terima sebagai pesan email yang masuk. Setelah kedua bidang ini diisi, mari kita melangkah lebih jauh dan memulai prosedur sinkronisasi.
  4. Buka bagian “Obrolan” dalam menu “Pengaturan”.
  5. Di submenu berikutnya, ketuk “Obrolan riwayat cadangan” untuk memulai prosedur pencadangan.
  6. Setelah Anda menavigasi ke bagian menu yang ditentukan, ketuk “Cadangkan sekarang”. Jika operasi berhasil, Anda akan melihat pesan konfirmasi, yang memberitahu Anda bahwa salinan cadangan telah dibuat.

Sekarang saatnya untuk menghapus Line messenger dari memori iPhone. Pergi ke “Pengaturan” – “Umum” – “Penyimpanan iPhone” – “Baris” – “Hapus Aplikasi”, atau ketuk panjang pada ikon Baris. Ketuk ikon silang untuk menghapus Baris.

Cara-cara yang sudah dijelaskan di atas merupakan cara logout Line yang termudah pada dua perangkat yang paling sering digunakan, yaitu Android dan iOS. Dengan penjelasan tersebut, Anda tidak perlu ragu lagi apabila Anda memiliki sebuah perangkat baru dan perlu melakukan pemindahan data obrolan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.