20+ Cara Membungkus Kado Unik, Cantik, Menarik [+Video]

Cara Membungkus Kado – Memberikan hadiah terhadap seseorang adalah salah satu bentuk apresiasi kepada orang yang diberi atau orang di sayangi. Selain itu, memberi hadiah juga bisa sebuah lambang dari perhatian kita kepada orang yang diberi tersebut.

Dengan memberi barang atau hadiah, tujuan atau diharapkan hubungan dua orang akan menjadi lebih dekat. Kado yang akan di kasihkan kepada seseorang biasanya dibungkus menggunakan kertas atau bahan lain. Apalagi jika anda memberikan kado kepada orang yang sedang berulang tahun pasti akan lebih spesial.

Kegunaan untuk membungkus kado yaitu untuk menyembunyikan isi dari bungkusan, dan bisa juga supaya barang yang dikasih lebih terlihat indah dan pastinya istimewa jika dibungkus dengan baik. Namun, banyak dari golongan muda sekarang ini tidak mengerti bagaimana cara membungkus kado yang bagus dan unik.

Nah, di artikel ini akan kami berikan cara membungkus kado dengan berbagai bentuk. Ada beberapa orang yang beranggapan bahwa kalau kado yang paling penting yaitu isinya. Namun, sebagian orang ada pula yang berkata kalau kado dibungkus secara cantik akan terasa istimewa dari pada yang dibungkus biasa aja, bahkan malah tidak dibungkus sama sekali.

Contohnya saja ketika kita akan memberikan hadiah berupa satu set sebuah alat kecantikan. Kalau alat kecantikan tersebut tidak dibungkus, tentu akan membuat tampilannya kurang menarik jika diberikan kepada seseorang. Disamping itu hadiah nya akan mudah ketahuan (kan gak surprise lagi dong :D).

Berikut dibawah ini beberapa diantara ide kreatif cara membungkus kado yang bagus, keren, simpel, cantik dan khas. Apabila Anda menyediakan kado dengan bungkus ini tentu yang memperolehnya akan bahagian dan sangat senang sekali. Ditambah lagi Anda sendiri yang membungkus kadonya.

Inilah beberapa tips cara membuat kado !

Cara Membungkus Kado Kotak

Pastinya ketika memberikan kado kepada seseorang yang disayangi atau istimewa, maka kita akan berusaha membuat tampilan kado terlihat cantik dan tentunya keren dari segi penampilan kadonya.

Membungkus kado adalah hal yang paling sangat menarik, tentunya hal tersebut akan menjadikan si penerima kado menjadi lebih senang dan merasa diistimewakan. Namun sebagian orang, bungkus kado adalah hal sangat sulit dan susah, malas sekali untuk dibikin.

Tetapi, bagi orang yang kreatif dan memiliki ide-ide bagus, kadonya pasti akan dibungkus dengan cantik dan menarik. Membungkus kado seperti ini sangat cocok digunakan untuk membungkus kue ulang tahun. Bagi Anda yang belum bisa cara membuat kue ulang tahun bisa mempelajarinya dan memahami.

cara membungkus kado kotak

Seperti gambar diatas adalah salah satu kreasi membungkus kado kotak yang menaik, unik dan cantik. Cara membuat bungkusan kado seperti gambar diatas tidaklah sulit, Anda bisa menirunya di video diatas yang sudah saya sediakan.

Cara Membungkus Kado Bentuk Tas

Cara Membungkus Kado Bentuk Tas

Sebelum mulai membungkus, sebaiknya siapkan terlebih dahulu peralatan-peralatan yang digunakan untuk membungkus kado bentuk tas. Supaya dalam membungkus tidak akan kerepotan dan bingung untuk mencari peralatan.

1. Kotak kadfo utama (bentuknya harus persegi supaya namapak seperti tas).
2. 1 buah gunting
3. 1 buah pisau catter
4. 1 buah doubletip
5. 1 buah pulpen untuk membuat pola.
6. 1 buah lembar kertas manila ukuran 50×20 cm.
7. 1 buah aksesoris penghias.
8. Selotip secukupnya.
9. Kertas kado dengan motif menarik.

Untuk membuatnya lihatlah video dibawah ini, setelah anda tonotn kemudian tirukanlah.

Cara Membungkus Kado Unik dan Cantik

Cara Membungkus Kado unik

Unik merupakan sebuah hal yang sangat khas, karena sesuatu yang unik itu pastinya sangat berkesan sekali. Dalam membungkus kado juga diperlukan sebuah keunikan supaya terlihat berbeda dengan kado-kado lain dan itu juga bisa menjadikan seseorang yang memperoleh kado unik terkesan dan ingat siapa yang memberi kado tersebut.

Cara bungkus kado unik bisa lihat gambar diatas. Gambar itu terlihat bungkusan kado yang berbentuk seperti hewan. Kamu hanya memerlukan sebuah kertas kado yang bermotif atau polos yang penting warna nya menarik dan terang.

Setelah terbentuk seperti gambar diatas, silahkan Anda berkreasi sendiri sesuai dengan ide-ide kreatif mu. Anda bisa menggambar nya dengan bentuk hewan yang lucu, seperti kucing, panda, dan hewan lucu lainnya. Membungkus kado seperti diatas bisa Anda terapkan sebagai hadiah buat orang yang sedang berulang tahun, biasanya digunakan untuk membungkus kue ulang tahun.

Cara Membungkus Kado Sederhana dengan Kertas Koran

Anda memiliki korak bekas yang tidak pakai? Dari pada dibuang mending buat membungkus kado. Kertas koran biasanya digunakan membungkus kado dengan membungkusnya sampai berlapis-lapis, maksudnya agar menjahili yang diberi hadiah (biar terlihat besar kadonya tapi isinya mah kecil hehe).

Kertas koran memmang sanagat serbaguna, bisa dibuat untuk apa aja lah. Jadi Anda tidak akan rugi jika membeli koran di pinggir jalan atau pada penjual koran lainnya. Karena selain dapat mendapatkan informasi dan berita menarik serta terbaru, bekas koran bisa anda manfaatkan, salah satunya untuk membungkus kado. Contohnya seperti dibawah ini :

cara membungkus kado sederhana

Kerenkan kadonya kalau dibungkus pakai kertas koran? Cara bungkus kado dengan koran sanagatlah mudah. Anda tinggal melapisi kadonya yang sudah Anda bentuk persegi dengan koran. Setelah itu, tinggal Anda tinggal membuat aksesorisnya agar terlihat lebih menarik dan cantik.

Cara Membungkus Kado Bentuk Kemeja

Sebelum bungkus kado bentuk kemeja, hendaknya Anda memeprsiapkan terlebih dahulu peralatan yang diperlukan :

  • Kotak kardus bungkus kado (pilih yang berbentuk persegi panjang, jangan yang kubus).
  • Kertas bungkus kado (pilih warna dan motif yang sesuai)
  • Solatip
  • Doubletip
  • Pita (warna sesuaikan)
  • Gunting
  • Cutter

Setelah Anda mempersiapkan peralatannya, langsung saja ketahap membungkus kado bentuk kemeja, simak baik-baik dan ikuti langkah-langkahnya.

  1. Siapkan kertas kado dan letakkan kardus kotak diatasnya.
  2. Letakkanlah kotak kado dengan posisi agak kesamping jangan di tengah.
  3. Lipatlah bagian sisi kertas bungkus kado, tutupkanlah pada kotak dan rekatkan dengan solatip.
  4. Lipat juga bagian sisi satunya hingga menutupi kotak kado. Jika posisinya sudah pas, rekatkanlah dengan solatip.
  5. Putar dan lipat bagian atas bungkus kado.
  6. Ingat, yang dilipat adalah bagian ujung kertas yang pendek. Gunakan solatip untuk merekatkan kertas kado.
  7. Selanjutnya jika sudah rapi, putar kotak kado dan lipat juga ujung bagian satunya.
  8. Jika sudah dilipat, Kemudian guntinglah kedua sisi kiri dan kanan kertas bungkus kado dibagian bawah lipatan. (ingat ketika menggunting jangan sampai putus dan terlalu lebar).
  9. Selanjutnya, Balikkanlah kotak kado, buka lipatan disisi yang digunting tadi dan pasangkan pita diujung kertas kemudian lipat sesuai pola.
  10. Balikkanlah lagi kotak kado dan Lipat dengan pola dan bentuk, agar terbentuk sepeerti kerah kemeja dengan dasinya.
  11. Pasang/tempelkan doubletip pada bagian ujung kerah.
  12. Kemudian ikat dan lipat pita seperti cara mengikat dasi di leher.
  13. Selanjutnya silahkan potong bagian bawah pita membentuk segitiga dan rapikan.
  14. Kini proses membungkus kado berbentuk kemeja dengan dasi sudah jadi

Cara Membungkus Kado Tanpa Kotak

Cara Membungkus Kado Baju tanpa Kotak

Biasanya kado yang dibungkus tanpa kotak yaitu berupa baju dan sejenisnya. Hadiah baju sebetulnya akan lebih baik apabila dibungkus dalam kotak. Karena akan lebih memberikan kesan rapi dan elegan. Namun, karena umumnya baju tidak dijual di dalam kotak, maka mau tidak mau kita membungkusnya dengan bentuk persegi yang sederhana.
Sebelumnya siapkan peralatannya terlebih dahulu :

1. Gunting
2. Isolasi.
3. Aksesoris perhiasan.
4. Karton untuk kartu ucapan kertas.
5. Kertas Kado.

Berikut tahapan-tahapannya dalam membungkus kado tanpa kotak, perhatikan dan simak baik-baik.

  1. Tahap pertama yaitu, ukur kertas kado yang akan digunakan unyuk membungkus, supaya panjang dan lebarnya pas dengan baju hadiah yang sudah dilipat. Khusus untuk lebarnya, sebaiknya buatlah lebar kertas menjadi 2 kali lipatan lebar lipatan baju.
  2. Sesudah itu, lipat kertas ke atas baju dengan lekukan mengikuti alur ukuran baju. Lipatan kertas yang di bagian atas sebaiknya dilipat lagi supaya memberikan kesan rapi.
  3. Selanjutnya balik kado Anda dan lipat ujung kertas-kertas yang lain ke bagian belakang. Lipatan ini di bentuk segiitiga sederhana.
  4. Lipatan segitiga tersebut kemudian dilipat kembali dan dipertemukan ujung-ujungnya satu sama lain.
  5. Kemudian, kuatkan lipatan dengan isolasi, double tip atau lem supaya tidak terlepas.
  6. Selanjutnya tambahkan pita dibagian kado., supaya pita lebih kuat maka direkatkan dengan double tip dibagian yang menempel dengan kado.
  7. Lakukanlah hal diatas dengan sama tepat memotong di tengah pita yang pertama di pasang. Selanjutnya tuliskan kartu ucapan selamat pada kertas dengan kreasi Anda dan kemudian selipkan kartu ucapan tersebut pada lipatan kado.

Cara Membungkus Kado Boneka

cara membungkus kado bentuk tas

Siapakah sih yang gak suka dikasih boneka, khususnya wanita pastilah ingin dikasih hadiah boneka. Boneka memang identik dengan wanita atau anak, banyak juga orang yang membuat boneka dijadikan kado. Baik itu pada acara ulang tahun anak-anak atau wanita sweet seventeen.

Nah, itulah beberapa cara membungkus kado dengan benar, bagus, unik, indah, cantik, dan menari. Cara-cara diatas dapat Anda jadikan refrensi untuk membungkus sebuah kado. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semuanya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.