cara memperbarui whatsapp kadaluarsa

Cara Memperbarui Whatsapp – Whatsapp merupakan salah satu media yang dipergunakan untuk berkomunikasi hampir di seluruh lapisan masyarakat. Hal tersebut karena whasapp memiliki beragam fitur serta cukup ringan dan kompatibel hampir di seluruh merk ponsel yang digunakan. Namun seringkali Whatapp mengeluarkan fitur terbaru.

Ketika melakukan update versi terbaru Whatsapp, maka anda akan mendapatkan beberapa fitur yang terbaru yang dikeluarkan oleh Whatsapp. Selain itu memperbarui Whatsapp juga dapat meminimalisir resiko pesan tidak terbaca akibat versi aplikasi sudah lama. Berikut adalah beberapa cara memperbarui Whatsapp.

Cara Memperbarui Aplikasi Whatsapp via Google Play Store

cara memperbarui whatsapp yang kadaluarsa

Cara yang dapat anda digunakan untuk memperbarui aplikasi Whatsapp yaitu melalui google play store. Update Whatsapp melalui google playstore hanya dapat dilakukan ketika anda menggunakan ponsel pintar dengan sistem operasi android. Berikut adalah beberapa tahap yang harus anda lakukan guna memperbarui aplikasi Whatsapp.

1. Silahkan buka aplikasi Google Play Store di smartphone anda
2. Klik ikon menu garis tiga sejajar yang terletak di pojok kiri bagian atas
3. Masuk ke menu aplikasi dan game saya
4. Cari aplikasi Whatsapp dengan cara scroll ke bawah
5. Klik update pada aplikasi Whatsapp
6. Tunggu hingga proses update selesai

Cara di atas dapat anda pergunakan untuk melakukan update aplikasi Whatsapp. Namun cara di atas hanya berlaku ketika anda menggunakan ponsel dengan tipe android. Apabila anda menggunakan ponsel dengan tipe IOS maka cara tersebut tidak dapat dilakukan. Berikut adalah beberapa langkah untuk update Whatsapp via App Store.

Cara Memperbaharui Aplikasi Whatsapp Via App Store

Bagi anda yang menggunakan ponsel pintar dengan operation system IOS maka cara di atas tidak dapat digunakan. Hal itu karena google play store hanya dapat dibuka dengan ponsel pintar android. Solusinya yaitu melakukan update dengan app store. Berikut adalah beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk update aplikasi Whatsapp.

1. Buka aplikasi App Store di ponsel IOS anda
2. Masuk ke menu tab updates
3. Scroll ke bawah dan cari lah aplikasi Whatsapp
4. Klik update pada aplikasi Whatsapp
5. Tunggu hingga proses selesai

Cara di atas dapat anda gunakan ketika menggunakan ponsel pintar dengan sistem operasi IOS. Pada dasarnya cara update melalui google play dan app store memiliki kesamaan namun hal yang membedakan hanya pada aplikasi yang digunakan. Bagi anda yang menggunakan ponsel dengan OS windows phone dapat mengikuti cara di bawah ini.

Cara Update Aplikasi Whatsapp Via Microsoft Store

Pengguna ponsel yang memiliki OS Windows phone dapat menggunakan cara ini untuk melakukan update aplikasi Whatsapp. Berikut adalah beberapa langkah yang harus dilakukan untuk melakukan update aplikasi Whatsapp via Microsoft Store.

1. Masuk ke Aplikasi Microsoft Store
2. Klik tanda tiga garis sejajar
3. Masuk ke perpustakaan saya
4. Cari aplikasi Whatsapp
5. Klik Update di sebelah aplikasi

cara memperbarui Whatsapp lainnya yang dapat digunakan yaitu melalui aplikasi Whatsapp. Cara ini terbilang lebih mudah karena tidak harus menyesuaikan jenis OS pada ponsel yang digunakan. Semua perangkat akan kompatible pada cara ini. Berikut adalah beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk memperbaharui aplikasi Whatsapp.

Cara Mengupdate Aplikasi Whatsapp melalui Aplikasi Whatsapp

cara memperbarui whatsapp

Cara lainnya yang dapat anda lakukan untuk memperbaharui aplikasi Whatsapp selain kedua cara di atas dapat dilakukan langsung melalui aplikasi whatsapp. Cara ini terbilang cukup mudah dan tidak mengharuskan anda untuk membuka aplikasi lain. Bagi anda yang penasaran berikut akan di ulas cara memperbaharui Whatsapp via aplikasi Whatsapp.

1. Buka aplikasi Whatsapp yang berada di ponsel anda masing-masing
2. Klik ikon tiga titik sejajar yang terletak di kanan atas deskop
3. Masuk ke menu pengaturan atau settings
4. Masuk ke menu pembaharuan Whatsapp
5. Setelah masuk ke Google Play Store lalu klik update

Cara di atas terbilang lebih mudah untuk dilakukan karena tidak membutuhkan aplikasi lainnya untuk memperbaharui aplikasi Whatsapp. Namun cara ini hanya dapat digunakan ketika versi Whatsapp anda masih dapat digunakan. Ketika aplikasi Whatsapp anda sudah kedaluarsa maka cara di atas tidak dapat digunakan.

Alternatif pilihan ketika aplikasi Whatsapp anda sudah kedaluarsa dapat dilakukan dengan cara memperbarui via website. Cara ini dapat diandalkan ketika anda sudah tidak dapat mengoperasikan aplikasi Whatsapp karena versi sudah kedaluarsa. Berikut adalah beberapa cara yang harus dilakukan guna memperbarui Whatsapp.

Cara Memperbarui Aplikasi Whatsapp via Website

cara memperbarui whatsapp mod

Alternatif cara yang paling ampuh ketika anda tidak dapat memperbaharui versi Whatsapp melalui google play store, App store, dan melalui aplikasi Whatsapp yaitu melalui website. Kendala yang dialami ketika menggunakan google play store dan app store yaitu daya penyimpanan sedangkan melalui aplikasi adalah versi yang kedaluarsa. Untuk itu lakukan cara berikut ini.

1. Masuk ke web browser di ponsel, laptop, maupun PC anda
2. Masukkan alamat situs https://www.whatsapp.com/?lang=id
3. Download aplikasi Whatsapp
4. Install aplikasi Whatsapp setelah proses download selesai
5. Masukkan informasi yang dibutuhkan
6. Klik selesai dan Whatsapp sudah dapat digunakan

Proses maintenance aplikasi Whatsapp selain dilakukan update secara berkala juga harus dilakukan back up data. Back up data berfungsi untuk menjaga file di dalam aplikasi Whatsapp agar tetap aman dan ketika terjadi eror di aplikasi, anda masih memiliki back up percakapan maupun file penting lainnya. Berikut adalah cara back up Whatsapp.

Cara Melakukan Backup File Aplikasi Whatsapp

cara memperbarui whatsapp gb

Tidak dapat dipungkiri bahwa aplikasi Whatsapp menjadi andalan bagi setiap orang untuk berkomunikasi dengan keluarga, tetangga, saudara, hingga rekan bisnis. Seringkali rekan bisnis kita mengirimkan file penting melalui aplikasi Whatsapp. Untuk itu backup file sangat penting untuk dilakukan. Berikut adalah beberapa langkah yang harus dilakukan.

1. Buka Aplikasi Whatsapp di smartphone anda
2. Klik tiga titik sejajar
3. Pilih opsi settings atau pengaturan
4. Pilih opsi “ chat
5. Klik opsi “ Chat backup
6. Klik opsi “back up to Google Drive
7. Pilihlah frekuensi backup data yang diinginkan
8. Masukkan akun Google anda pada menu account
9. Klik back up over
10. Pilih cellular daya atau wifi
11. Tunggu hingga proses selesai

Cara di atas dapat anda gunakan untuk melakukan proses backup data yang berada di aplikasi Whatsapp. Hal tersebut membuat file anda akan aman karena sudah di simpan pada google drive. Backup secara berkala akan membuat file lebih aman. Hal tersebut membuat anda tidak perlu khawatir untuk kehilangan data penting.

Cara memperbarui Whatsapp dapat dilakukan melalui beberapa cara yaitu melalui aplikasi google play store, app store dan microsoft store, melalui aplikasi Whatsapp, dan melalui website. Ketiga cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun untuk kendala versi Whatsapp yang expired, kapasitas google playstore dan Appstore penuh cara ketiga dapat digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.