cara menarik pesan di whatsapp

Cara Menarik Pesan di Whatsapp – WhatsApp baru-baru ini mulai memungkinkan pengguna untuk menarik pesan, bahkan setelah dibaca oleh pengguna lain. Fitur ini dapat dilakukan dalam rentang waktu 7 menit setelah pesan terkirim. Fitur ini tentu bisa berguna untuk Anda yang tidak sengaja memang salah mengirim pesan.

Cara menarik pesan di whatsapp pun tidak sulit. Tidak membutuhkan perangkat tambahan atau aplikasi tambahan. Namun, syaratnya Anda harus memiliki whatsapp versi terbaru. Tidak mempunyai whatsapp versi terbaru? Tenang saja, karena cara-cara lengkapnya akan diulas disini.

Cara Menarik Pesan di Whatsapp pada Perangkat Apapun

cara menarik pesan di whatsapp yang sudah dihapus

Unsend, secara resmi bernama Delete for Everyone akhirnya datang ke aplikasi Whatsapp Messenger akhir 2 tahun lalu. Meskipun sangat berguna, fitur ini juga agak terbatas. Itu karena Anda hanya dapat menghapus pesan hingga tujuh menit setelah mengirim. Setelah waktu berlalu, pesan akan tetap ada dan tidak dapat dihapus.

Namun, WhatsApp sudah berupaya untuk meningkatkan fitur tersebut. WhatsApp sudah menguji batas waktu yang lebih lama dalam versi beta dari aplikasi iOS juga, sehingga dipastikan bahwa fitur ini sudah dapat dinikmati dari berbagai perangkat tanpa batas waktu.
Untuk membatalkan pengiriman pesan WhatsApp, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Buka WhatsApp
  2. Navigasikan ke obrolan dengan pesan yang ingin ditarik
  3. Ketuk dan tahan pesan tersebut
  4. Pilih Hapus dari menu
  5. Secara opsional, pilih beberapa pesan untuk menghapus beberapa item sekaligus
  6. Ketuk Hapus, kemudian pilih Hapus untuk Semua Orang

Menghapus pesan untuk semua orang memungkinkan Anda untuk menghapus pesan yang sudah Anda kirim ke grup atau obrolan individual. Fitur ini jelas sangat berguna jika Anda mengirim pesan ke obrolan yang salah, atau jika pesan yang Anda kirim mengandung kesalahan.

Menekan hapus menggantikan pesan yang Anda kirim dengan teks berikut: “Pesan ini telah dihapus.” Itu berarti jika Anda menarik pesan dari seseorang, mereka akan tetap sadar akan kemungkinan kesalahan pesan yang Anda lakukan, tetapi mereka tidak akan mengetahui apa isi pesan Anda tersebut.

Anda harus memastikan bahwa Anda dan penerima menggunakan versi WhatsApp terbaru, apakah itu di Android, iPhone atau Windows Phone. Jika bukan versi terbaru, maka fitur ini tidak akan didukung. Anda akan diberitahu jika upaya untuk mengirim pesan tidak berhasil.

Dan tentu saja, selalu sangat mungkin bahwa orang yang Anda kirimi pesan masih akan melihat pesan Anda sebelum Anda mendapatkan kesempatan untuk menghapusnya. Notifikasi pop-up dapat mengacaukan rencana Anda sepenuhnya.

Cara Menarik Pesan di Whatsapp Versi Lama Setelah 7 Menit

cara menarik pesan di whatsapp android

Beberapa smartphone keluaran lama membatasi penggunanya untuk melakukan update pada aplikasi-aplikasi umum, termasuk di antaranya Whatsapp. Hal ini menyebabkan Whatsapp versi lama masih sering ditemukan pada perangkat-perangkat terdahulu.

Apabila Anda masih menggunakan Whatsapp versi terdahulu, maka aka nada Batasan waktu 7 menit sebelum Anda tidak dapat menghapus pesan Anda yang sudah terkirim. Namun, ada solusi atas masalah tersebut yang dapat Anda ikut dengan mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Jika Anda telah mengirim pesan ke grup atau kontak, dan melebihi jangka waktu tujuh menit, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menonaktifkan internet seluler dan Wi-Fi di ponsel Anda.
  2. Sekarang, pergi ke Pengaturan> pilih Aplikasi> WhatsApp.
  3. Ketuk pada ‘Berhenti Selamanya’ atau ‘Force Close’. Kemungkinan besar, ponsel Anda akan memberikan pesan peringatan bahwa hal itu akan menyebabkan aplikasi melakukan kesalahan. Abaikan peringatan itu. Hentikan WhatsApp dari latar belakang juga.
  4. Inilah bagian yang sulit. Buka Tanggal dan Waktu di bawah Pengaturan. Nonaktifkan zona waktu-otomatis dan waktu-otomatis. Sekarang, secara manual masukkan waktu pesan WhatsApp yang Anda kirim ke grup. Periksa waktu yang disebutkan di bawah pesan WhatsApp.
  5. Buka kembali aplikasi WhatsApp, hapus pesan yang Anda kirim. Aplikasi masih akan menunjukkan kepada Anda opsi untuk “hapus untuk semua orang.” Pilih opsi dan Anda hampir selesai.
  6. Sambungkan kembali ke internet. Anda akan melihat pesan telah dihapus.

Cara Menarik Pesan di Whatsapp yang Belum Dibaca

Ketika Anda mengirim sebuah pesan yang salah, tentu Anda ingin secepatnya menghapusnya. Namun, apa yg terjadi apabila ada pesan lain yang tidak ingin Anda baca? Anda yang ingin menghapus pesan dalam status “belum dibaca” dari percakapannya, memiliki dua cara yang dapat ditempuh. Keduanya bekerja seratus persen dan mudah untuk diimplementasikan.

  • Mencegah Tanda Centang Biru Muncul Pada Smartphone Penerima

Dalam varian cepat ini hanya harus dipastikan bahwa Whatsapp tidak memiliki koneksi ke Internet selama pembukaan obrolan. Hal ini dapat dilakukan dengan menonaktifkan Wi-Fi dan koneksi data atau dengan hanya beralih ke mode pesawat.

  1. Buka obrolan yang diinginkan dan dengan sentuhan panjang, tanda yang sesuai mengirimkannya.
  2. Hapus pesan yang ingin dihapus.
  3. Nyalakan kembali koneksi internet. Pesan pengirim akan tetap dipasang di riwayat obrolan dengan dua tanda centang abu-abu, bahkan jika itu dibaca atau tidak dalam percakapan mereka sendiri untuk membuka percakapan setelah itu.
  • Hapus Pesan Whatsapp Tanpa Membaca Mode Penerbangan.

Berkat adanya mode penerbangan yang diaktifkan, pesan WhatsApp dapat dihapus tanpa membacanya. Cara ini juga dapat Anda lakukan kurang lebih seperti cara yang telah dijelaskan sebelumnya.

  1. Buka obrolan yang diinginkan dan dengan sentuhan panjang, tanda yang sesuai mengirimkannya.
  2. Hapus pesan yang ingin dihapus.
  3. Nyalakan kembali koneksi internet dengan menonaktfkan mode penerbangan. Pesan pengirim akan tetap dipasang di riwayat obrolan dengan dua tanda centang abu-abu, bahkan jika itu dibaca atau tidak dalam percakapan mereka sendiri untuk membuka percakapan setelah itu.

Cara Menarik Pesan di Whatsapp Tanpa Memunculkan Tanda Terima Baca

cara menarik pesan di whatsapp yang sudah terkirim

Berikut ini adalah cara menarik pesan di WhatsApp tanpa membaca dengan menonaktifkan sementara tanda terima baca. Opsi ini hanya berfungsi jika Whatsapp Messenger tidak menampilkan percakapan yang akan diedit obrolannya, melainkan thumbnail atau obrolan lainnya.

  1. Untuk melakukan ini pertama-tama buka menu utama dari Whatsapp Messenger dan di sini pilihan berikut: Pengaturan, Akun dan perlindungan data. Di sini, centang harus dihapus ketika membaca tanda terima di bagian bawah.
  2. bahwa percakapan sekarang dapat dibuka dan semua yang ingin dihapus ditandai oleh ketuk yang panjang (ditahan).
  3. Pilih ikon Tempat Sampah dan konfirmasi penghapusan pesan.
  4. Tanda terima baca dapat diaktifkan kembali sekarang, tanpa pengirim akan pernah ditampilkan tanda centang biru di sebelah pesan ini.

Cara Menghapus Pesan di Whatsapp Tanpa Membacanya

cara menarik pesan di whatsapp yang sudah dibaca

Mereka yang ingin melindungi diri dari percakapan yang tidak perlu atau tidak diinginkan juga dapat menghapus pesan WhatsApp tanpa membacanya. Namun, metode ini sedikit unik

  1. Buka aplikasi Whatsapp
  2. Pilih Obrolan yang ingin dihapus, kemudian ketuk dan tahan
  3. Pilih ikon Tempat Sampah kemudian konfirmasi penghapusan obrolan
  4. Obrolan akan terhapus dari layar chat Whatsapp Anda

Kesalahan dalam pengiriman pesan merupakan hal yang wajar dan seringkali terjadi. Bagi seseorang yang menggunakan Whatsapp sebagai aplikasi chattingnya, penting untuk mengetahui bagaimana cara menarik pesan di Whatsapp untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.