Cara Mengambil Uang di ATM Semua Bank [BCA, BNI, Mandiri, BRI]

Cara Mengambil Uang di ATM – Uang rupiah merupakan sebuah alat pembayaran yang sah negara Indonesia. Dimana uang ini pasti dipunyai oleh setiap orang yang hidup di bumi. Karena dengan adanya uang ini kita bisa bertahan hidup dan dapat bertempat tinggal di bumi ini.

Namun, ada juga yang hidup tanpa uang, mereka tidak membutuhkan sama sekali yang namanya uang. Terus bagaimana mereka membiayai kehidupannya? Biasanya mereka lebih suka mandiri atau individu, misalnya mereka makannya sayur-sayuran atau tumbuhannya yang ditanam sendiri. Jadi mereka tidak mengeluarkan uang sedikit pun untuk membeli bahan pokok makanan.

Orang-orang pasti berbeda-beda jumlah uangnya, ada yang memiliki banyak uang ada pula yang mempunyai sedikit uang. Untuk mendapatkan uang ini harus bekerja keras, karena uang ini merupakan alat pembayaran yang sah. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan uang banyak maka harus bekerja, nanti akan diupah dengan uang.

Di negara kita ini Indonesia banyak orang-orang yang mempunyai uang banyak, juga ada yang sedikit. Istilah ini yang memunculkan kata orang kaya dan miskin. Bagi yang mempunyai banyak uang pasti bingung untuk menyimpinnya (takut dimalaing).

Sudah tidak zamannya lagi menyimpan uang dibawah bantal, kasur, dalam lemari, atas lemari atau ditempat lainnya. Sekarang ini zamannya serba modern tanpa report dan tak khawatir menyimpan uang yang banyak. Karena sekarang ini banyak lembaga swasta atau negri yang menyediakan pelayanan menyimpan uang atau istilahnya menabung.

Selain tidak zamannya menyimpan uang dibawah batal atau kasur, membawa uang tunai yang banyak didalam dompet atau tas juga sekarang ini sudah tidak zaman. Karena sekarang ini sudah zamannya modern, jadi semuanya dilakukan dengan praktis dan mudah pastinya.

Saat kehabisan uang diluar, maka tidak perlu lagi pulang kerumah untuk mengambil uang. Sebab hal itu akan menjadikan repor bagi kita yang kehabisan uang diluar. Maka untuk memecahkan masalah tersebut harus diperlukan sebuah alat yang bisa digunakan untuk mengambil uang dimanapun dan kapanpun waktunya.

Nah, Bank menawarkan diri menjadi agen yang bisa dipercaya untuk menyimpan uang Anda dengan aman. Selanjutnya bagaimana untuk menyelesaikan permasalahan cara mengambil uang dimana pun dan kapanpun, jawabannya yaitu Anda bisa membuat ATM.

ATM memiliki kepanjanagan Anjungan Tunai Mandiri atau dalam bahasa Inggris nya Automatic Teller Machine. Diaman ATM ini memiliki banyak fungsinya sangat membantu kita dalam bertransaksi atau lainnya. ATM ini hanya didapat oleh orang yang menabung di Bank dengan membuka rekening.

Namun, sebagian orang yang menyimpan uang di Bank tidak mengerti kalau bisa mengambil uang tanpa haru ke teller bank. Merek (nasabah yang mengambil uang di teller bank) masih menyibukkan para pegawai bank, padahal mengambil uang lewat ATM lebih mudah.

Ketika kita membuka rekening atau menabung di bank, kita akan diberikan sebuah buku tabungan dan juga sebuah kartu yang biasanya adalah kartu debit. Namun biasanya juga tidak diberikan kartu kredit Cuma hanya buku tabungan tergantung dengan produk jenis bank nya yang dibuka.

Jika Anda mendapatkan kartu kredit saat menjadi nasabah di bank, nah dengan kartu kredit tersebut Anda bisa mengambil uang di ATM kapanpun dan dimanapun. Bagi kalian yang masih bingung untuk cara mengambil uang di ATM, bisa simak baik-baik ulasan dibawah ini.

Pastikan bahwa Anda benar-benar mengikuti langkah-langkahnya cara mengambil uang di ATM dengan benar dan sesuai kan dengan bank yang Anda gunakan.

Cara Mengambil Uang di ATM BCA (Bank Central Asia)

cara mengambil uang di atm bca dan penjelasannya

  1. Sebelum Anda mengambil uang di ATM, pastikan bahwa Anda mengambil uang pada ATM BCA tarik tunai. Karena pada ATM BCA terdapat tarik non tunai juga, Anda bisa pastikan di bagian atas mesin ATM nya.
  2. Kemudian, pastikan terlebih dahulu pecahan uang yang akan diambil 50.000 atau 100.000.
  3. Selanjutnya masukkan kartu ATM BCA Anda ke dalam mesin ATM BCA.
  4. Pastikan logo BCA berada di posisi atas.
  5. Kemudian masukkan pin ATM Anda yang berjumlah 6 digit. Jangan sampai salah sebanyak 3 kali, karena jika salah hingga 3 kali maka kartu ATM Anda akan diblokir.
  6. Setelah memasukkan pin akan muncul tampilan nominal angka dalam rupiah yang akan Anda tarik. Jika jumlah nominal yang Anda inginkan ada maka Anda hanya perlu menekannya.
  7. Jika tidak pilih transaksi lainnya pilih penarikan tunai kemudian masukkan nominalnya.
  8. Tetrapi apabila Anda ingin bukti berupa struk pilih transaksi lainnya, penarikan tunai lalu masukkan nominalnya.
  9. Setelah itu akan muncul konfirmasi pilihan nominal Anda. Jika benar maka pilih Benar dan apabila salah pilih Salah serta masukkan lagi nominalnya.
  10. Kemudian pada layar mesin ATM BCA akan muncul Transaksi Anda sedang diproses.
  11. Apabila transaksi berhasil, maka uang akan keluar dan diikuti struknya.
  12. Tahap terakhir akan muncul tulisan pertanyaan, Apakah Anda ingin melanjutkan transaksi lain? Apabila Anda memilih Tidak, maka kartu ATM BCA Anda akan keluar.
  13. Pastikan semua hal sudah berada di tempat yang aman sebelum Anda keluar dari ruang ATM BCA. Dan pastikan uang dan kartu ATM sudah masuk ke dalam dompet Anda.

Cara Mengambil Uang di ATM BNI (Bank Negara Indonesia)

cara mengambil uang di atm bni dan penjelasannya

  1. Tahap pertama, pastikan terlebih dahulu pecahan uang yang akan Anda ambil 50.000 atau 100.000. Anda bisa mengetahuinya dan memastikannya pecahan uang yang ingin diambil dengan ATM pada bagian pojok kanan atas mesin ATM.
  2. Setelah itu, masukkan kartu ATM BNI Anda ke dalam mesin ATM BNI.
  3. Pastikan logo BNI berada di posisi atas.
  4. Kemudian pilih bahasa yang Anda ingin gunakan selama proses mengambil uang, ada Bahasa Indonesia dan Inggris.
  5. Selanjutnya yaitu memasukkan pin ATM BNI Anda yang berjumlah 6 digit. Jangan sampai salah sebanyak 3 kali, karena Jika salah sampai 3 kali maka kartu ATM Anda akan diblokir.
  6. Setelah memasukkan pin dengan benar akan muncul tampilan nominal angka dalam rupiah yang akan Anda tarik. Jika jumlah nominal yang Anda inginkan ada di layar, maka Anda hanya perlu menekannya sesuai yang diambil. Apabila tidak ada pilih penarikan jumlah lain kemudian masukkan nominalnya.
  7. Kemudian akan muncul konfirmasi pilihan nominal Anda. Jika benar pilih Benar dan apabila salah pilih Salah dan masukkan lagi nominalnya.
  8. Selanjutnya pada layar mesin ATM muncul pertanyaan Pilih rekening yang Anda inginkan
  9. Dan kemudian pilih rekening tabungan
  10. Apabila transaksi berhasil, maka uang akan keluar.
  11. Tahap terakhir akan muncul tulisan pertanyaan, Apakah Anda ingin melanjutkan transaksi lain? Apabila Anda memilih Tidak, maka kartu ATM BCA Anda akan keluar.
  12. Pastikan semua hal sudah berada di tempat yang aman sebelum Anda keluar dari ruang ATM BCA. Dan pastikan uang dan kartu ATM sudah masuk ke dalam dompet Anda.

Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri

cara mengambil uang di atm mandiri dan penjelasannya

  1. Tahap pertama, pastikan terlebih dahulu pecahan uang yang akan Anda ambil 50.000 atau 100.000. Anda bisa mengetahuinya dan memastikannya pecahan uang yang ingin diambil dengan ATM pada bagian pojok kanan atas mesin ATM.
  2. Kemudian masukkan kartu ATM Mandiri Anda ke dalam mesin ATM Mandiri.
  3. Pastikan logo Mandiri berada di posisi atas.
  4. Selanjutnya pilih bahasa yang Anda ingin gunakan selama proses mengambil uang, ada dua macam bahasa yaitu Indonesia dan Inggris.
  5. Selanjutnya yaitu memasukkan pin ATM BNI Anda yang berjumlah 6 digit. Jangan sampai salah sebanyak 3 kali, karena Jika salah sampai 3 kali maka kartu ATM Anda akan diblokir.
  6. Setelah memasukkan pin akan muncul tampilan nominal angka dalam rupiah yang akan Anda tarik. Jika jumlah nominal yang Anda inginkan ada maka Anda hanya perlu menekannya.
  7. Jika tidak pilih transaksi lainnya kemudian masukkan nominalnya.
  8. Kemudian pada layar mesin ATM akan muncul konfirmasi pilihan nominal Anda. Jika benar pilih Benar dan apabila salah pilih Salah dan masukkan lagi nominalnya.
  9. Apabila transaksi berhasil, maka uang akan keluar.
  10. Kemudian akan muncul tulisan pertanyaan Apakah Anda ingin mencetak resi?? Hal ini diperlukan ketika Anda ingin punya struk bukti transaksi. Apabila iya, maka saldo Anda akan muncul di struk dan jika tidak sisa uang Anda akan muncul di layar.
  11. Terakhir akan muncul tulisan pertanyaan, Apakah Anda ingin melanjutkan transaksi lain? Jika Anda memilih Tidak, maka kartu ATM akan keluar.
  12. Sebelum Anda keluar dari ruang ATM pastikan semua hal sudah berada di tempat yang aman. Dan pastikan pula uang dan kartu ATM sudah masuk ke dalam dompet Anda.

Cara Mengambil Uang di ATM BRI (Bank Rakyat Indonesia)

cara mengambil uang di atm bri dan penjelasannya

  1. Tahap pertama, pastikan terlebih dahulu pecahan uang yang akan Anda ambil 50.000 atau 100.000. Anda bisa mengetahuinya dan memastikannya pecahan uang yang diambil dengan ATM pada bagian pojok kanan atas mesin ATM.
  2. Kemudian masukkan kartu ATM BRI Anda ke dalam mesin ATM BRI.
  3. Pastikan logo BRI berada di posisi atas.
  4. Selanmjutnya pilih bahasa yang Anda ingin gunakan selama proses mengambil uang, ada Bahasa Indonesia dan Inggris.
  5. Setelah itu, pada layar akan muncul pesan berupa tips aman bertransaksi di ATM, pilih lanjutkan.
  6. Selanjutnya yaitu memasukkan pin ATM BNI Anda yang berjumlah 6 digit. Jangan sampai salah sebanyak 3 kali, karena Jika salah sampai 3 kali maka kartu ATM Anda akan diblokir.
  7. Setelah memasukkan pin akan muncul tampilan nominal angka dalam rupiah yang akan Anda tarik. Jika jumlah nominal yang Anda inginkan ada maka Anda hanya perlu menekannya.
  8. Jika tidak pilih transaksi lainnya lalu pilih penarikan tunai kemudian masukkan nominalnya.
  9. Kemudian pada layar mesin ATM akan muncul konfirmasi pilihan nominal Anda. Jika benar pilih Benar dan apabila salah pilih Salah dan masukkan lagi nominalnya.
  10. Apabila transaksi berhasil, maka uang akan keluar beserta dengan struknya.
  11. Namun ada juga beberapa mesin ATM yang memang tidak mengeluarkan struk karena kehabisan kertas atau memang di setting agar saldo hanya keluar di layar saja.
  12. Tahap terakhir akan muncul tulisan pertanyaan, Apakah Anda ingin melanjutkan transaksi lain? jika Anda memilih Tidak, maka kartu ATM akan keluar.
  13. Sebelum Anda keluar dari ruang ATM pastikan semua hal sudah berada di tempat yang aman. Dan pastikan pula uang dan kartu ATM sudah masuk ke dalam dompet Anda.

Cara Mengambil Uang di ATM CIMB Niaga

cara mengambil uang di atm cimb niaga dan penjelasannya

  1. Tahap pertama, pastikan terlebih dahulu pecahan uang yang akan Anda ambil 50.000 atau 100.000. Anda bisa mengetahuinya dan memastikannya pecahan uang yang diambil dengan ATM pada bagian pojok kanan atas mesin ATM.
  2. Kemudian masukkan kartu ATM CIMB Niaga Anda ke dalam mesin ATM CIMB Niaga.
  3. Pastikan logo CIMB Niaga berada di posisi atas
  4. Selanjutnya yaitu masukkan pin ATM Anda yang berjumlah 6 digit. Jangan sampai salah sebanyak 3 kali, karena apabila salah sampai 3 kali maka kartu ATM Anda akan diblokir.
  5. Setelah memasukkan pin dengan benar, akan muncul tampilan nominal angka dalam rupiah yang akan Anda tarik. Jika jumlah nominal yang Anda inginkan ada maka Anda hanya perlu menekannya.
  6. Jika tidak pilih transaksi lainnya kemudian masukkan nominalnya.
  7. Kemudian pada layar mesin ATM akan muncul konfirmasi pilihan nominal Anda. Jika benar pilih Benar dan apabila salah pilih Salah dan masukkan lagi nominalnya.
  8. Selanjutnya akan muncul pertanyaan Pilih rekening yang Anda inginkan.
  9. Pilih Rekening tabungan.
  10. Apabila transaksi berhasil, maka uang akan keluar.
  11. Kemudian akan muncul tulisan pertanyaan, Apakah Anda ingin mencetak resi? Hal ini dibutuhkan ketika Anda ingin memiliki struk bukti transaksi. Jika Iya, maka saldo Anda akan muncul di struk, apabila Tidak sisa uang Anda akan muncul di layar.
  12. Tahap terakhir akan muncul tulisan pertanyaan, Apakah Anda ingin melanjutkan transaksi lain? jika Anda memilih Tidak, maka kartu ATM akan keluar.
  13. Sebelum Anda keluar dari ruang ATM pastikan semua hal sudah berada di tempat yang aman. Dan pastikan pula uang dan kartu ATM sudah masuk ke dalam dompet Anda.

Cara Mengambil Uang di ATM Bersama

cara mengambil uang di atm berlogo atm bersama dan penjelasannya

  1. Perlu diketahui bahwa tidak semua kartu ATM bisa digunakan pada mesin ATM bersama. Maka dari itu cek terlebih dahulu kartu ATM Anda, apakah terdapat logo ATM Bersama. Apabila ada berartri bisa menikmati fasilitas ATM bersama.
  2. Kemudian pastikan juga mesin ATM nya yang akan digunakan menarik uang tunai dengan kartu ATM. Apakah ada logo ATM Bersama pada mesin ATM. Apabila ada, Anda bisa menggunkan mesin ATM tersebut dengan kartu ATM yang ada logo ATM Bersama.
  3. Nah, ini juga perlu diketahui pastikan terlebih dahulu pecahan uang yang ingin diambil 50.000 atau 100.000. Anda bisa memastikannya uang yang dikeluarkan sama mesin ATM pada bagian pojok kanan atas mesin ATM.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.