cara menghapus akun twitter permanen

Twitter merupakan platform media sosial yang cukup banyak digunakan pada saat ini. Beragam fitur menarik dapat membuat orang dari berbagai kalangan menggunakannya. Lupa password, Twitter terkunci, dan aktivitas hacker tentunya akan membuat Anda kebingungan. Solusinya yaitu dengan menghapus Twitter.

Kendala seperti lupa password, akun terkunci, dan kendala lainnya akan membuat Anda tentunya kesal dan jengkel. Anda tentunya khawatir akun milik Anda akan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya Anda ikuti langkah-langkah cara menghapus akun twitter ini.

Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen

Setidaknya terdapat dua cara yang dapat Anda gunakan untuk menghapus akun Twitter secara permanen. Cara yang pertama yaitu melalui sarana komputer maupun laptop dan cara yang kedua yaitu melalui smartphone. Kedua cara tersebut akan di ulas pada paragraf di bawah ini.

  • Melalui Sarana Komputer maupun Laptop

cara menghapus akun twitter selamanya

Cara yang pertama untuk menghapus akun Twitter yaitu melalui sarana komputer maupun laptop. Cara ini terbilang cukup mudah dan simple untuk dilakukan. Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menghapus akun Twitter Anda secara permanen.

  1. Masuk ke web browser PC atau laptop Anda (Google Chrome, Mozila Firefox, Internet Explorer, dan browser lainnya) .
  2. Masukan alamat situs Twitter di https://Twitter.com/
  3. Login akun Twitter yang hendak di hapus
  4. Masuk ke menu profil akun Twitter
  5. Masuk ke menu settings atau pengaturan
  6. Klik menu deactivate my account atau nonaktifkan akun saya
  7. Klik tombol biru yang bertuliskan deactivate yang dilanjutkan dengan nama akun Anda
  8. Masukkan kata sandi untuk menghapus akun secara permanen.
  • Melalui Sarana Ponsel Pintar

cara menghapus akun twitter

Cara yang kedua untuk menghapus akun Twitter Anda yaitu melalui sarana ponsel pintar. Mungkin bagi sebagian orang membuka laptop atau komputer sangat merepotkan khususnya bagi Anda yang bekerja secara mobile. Untuk itu maka cara yang kedua ini dapat menjadi alternatif solusi. Berikut adalah beberapa hal yang harus dilakukan.

  1. Masuk ke web browser di smartphone Anda
  2. Masukan alamat situs https://mobile.Twitter.com
  3. Login akun Twitter yang hendak di hapus
  4. Masuk ke menu pengaturan dan privasi
  5. Masuk ke menu akun saya
  6. Pilih Menu nonaktifkan akun Anda atau deactive my account
  7. Klik opsi nonaktifkan
  8. Masukkan kata sandi akun yang hendak di hapus
  9. Apabila proses berhasil akan muncul notifikasi

Cara menghapus akun Twitter di atas dapat Anda gunakan untuk menghapus akun Twitter secara permanen. Artinya semua file foto, video, dan segala bentuk postingan yang pernah diunggah akan hilang jejak digitalnya di internet. Hal tersebut membuat akun Twitter Anda tidak akan digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Namun cara di atas hanya dapat dilakukan ketika Anda masih mengetahui password dan user name dari akun Twitter tersebut. Lalu bagaimana ketika Anda sudah lupa password dan tetap ingin menghapus akun Twitter demi menghindari penyalahgunaan akun ? tenang saja, berikut akan di ulas cara menghapus akun Twitter yang lupa password.

Cara Hapus Akun Twitter yang Lupa Password

cara menghapus akun twitter orang lain

Menghapus akun Twitter yang sudah lupa password tidak dapat dilakukan dengan menggunakan cara di atas. Hal tersebut karena menu non aktifkan akun saya di pengaturan Twitter hanya tersedia ketika Anda sudah login. Login hanya dapat dilakukan ketika Anda mengetahui user name dan password Twitter. Namun tidak perlu khawatir, berikut akan di ulas cara mengatasinya.

  1. Masuk ke web browser laptop atau ponsel Anda
  2. Masukkan alamat situs Twitter yaitu www.Twitter.com di kolom alamat web browser
  3. Klik login atau masuk
  4. Klik forgot password atau lupa kata sandi ?
  5. Masukkan alamat email, username, dan nomor telpon yang Anda daftarkan ketika mendaftar Twitter pertama kali (Pilih salah satu).
  6. Klik menu cari
  7. Pilih opsi “ Saya tidak memiliki akses ke salah satunya
  8. Pilih opsi “ Masih memerlukan bantuan ?
  9. Jelaskan masalah Anda kepada pihak Twitter ( Sebaiknya menggunakan bahasa inggris)
  10. Masukkan alamat email aktif yang dapat di akses
  11. Centang kotak yang berada di sebelah tulisan “I’m not robot
  12. Masukkan kode captcha ke kolom yang disediakan
  13. Tunggu 2-3 hari
  14. Buka email masuk dari pihak Twitter
  15. Ikuti instruksi yang diberikan ( umumnya Anda akan diminta untuk upload identitas diri berupa Paspor, KTP, maupun SIM).

Cara di atas dapat Anda gunakan untuk menghapus akun Twitter yang lupa password. Cara di atas memang membutuhkan waktu karena mengharuskan Anda untuk menunggu konfirmasi dari pihak Twitter. Namun itu adalah salah satu jalan yang dapat di tempuh guna menghapus akun Twitter Anda agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kendala lainnya yang umum terjadi yaitu akun Twitter yang terkunci. Akun Twitter dapat terkunci ketika Anda dianggap menyimpang dari rules yang telah ditetapkan pihak Twitter. Namun tidak perlu khawatir karena Anda tetap bisa menghapus akun Twitter yang terkunci dengan beberapa langkah di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Twitter Terkunci

cara menghapus akun twitter 2020

Ketika Anda dianggap melanggar peraturan yang telah dibuat oleh pihak Twitter maka akun Anda akan dikunci sementara. Hal itu dilakukan guna memastikan bahwa akun tersebut apakah masih dalam kendali Anda atau tidak. Apabila Anda ingin menghapus akun Twitter terkunci, berikut akan di ulas cara menghapus akun Twitter terkunci.

  1. Masuk ke Web browser ponsel atau laptop Anda
  2. Masukkan alamat www.Twitter.com di dalam kolom alamat browser
  3. Klik menu login maupun masuk di halaman website
  4. Klik forgot password atau lupa kata sandi ?
  5. Isi alamat email, nomor telpon, dan username yang Anda gunakan ketika pertama kali hendak mendaftar ke akun Twitter (Pilih salah satu)
  6. Klik Opsi “ Cari
  7. Klik “ Saya tidak memiliki akses ke salah satunya
  8. Klik opsi “ Masih memerlukan bantuan ?
  9. Deskripsikan masalah yang Anda alami dan solusi yang diinginkan ( Menggunakan bahasa inggris akan lebih baik)
  10. Klik centang kotak yang berada di sebelah tulisan “I’m not robot
  11. Masukkan kode captcha
  12. Tunggu kurang lebih 2-3 hari
  13. Cek email masuk dari pihak Twitter
  14. Ikuti setiap instruksi yang diberikan oleh pihak Twitter (umumnya Anda akan diminta untuk mengupload identitas diri)

Setelah pihak Twitter menginformasikan kepada Anda melalui email tentang status akun, maka langkah selanjutnya yaitu login ke akun Twitter dan lakukan proses penghapusan seperti cara menghapus akun twiiter permanen. Langkah di atas berfungsi untuk membuka akun yang telah terkunci agar memungkinkan Anda menghapusnya.

Cara menghapus akun Twitter secara permanen, akun yang lupa password, dan akun terkunci dapat dilakukan dengan menggunakan cara di atas. Ketika terjadi kendala dalam menggunakan media sosial, Anda tidak perlu panik dan tergesa-gesa dalam mengatasinya. Anda cukup tenang dan mulai browsing mencari informasi mengenai permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.