10 Film Perang Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa di Era Modern

Film Perang Terbaik – Film perang adalah sebuah jenis film yang paling disukai oleh banyak orang, terutama bagi kaum laki-laki. Film yang menampilkan aksi peperangan, action, dan dilengkapi dengan senjata ini membuat orang yang menonton menjadi kagum dan sangat menghayati.

Peristiwa peperangan merupakan salah satu penghias dalam kehidupan dan sejarah bagi umat manusia. Umumnya peperangan dimuali dengan kerakusan seorang penguasa yang ingin mengambil hak-hak orang lain.

Pada kesempatan ini kami qudsfata mencoba membuat daftar atau list judul 10 film perang terbaik yang terjadi waktu perang dunia 2 sampai era modern sekarang ini. Semua film perang yang akan kami rangkum di artikel ini adalah kisah nyata kejadian orang.

Misalnya seperti film perang tentang Jepang, Nazi, Hitler, Sniper, Uni Soviet, dan perang modern lainnya, lengkap disini (semuanya ada). Film-film perang yang akan kami ulas disini tidak akan mengecewakan para penonton.

Karena dalam film perang terbaik ini dipenuhi aksi heroik dan juga sangat mengharukan tentang perang serta keadaan tentara ketika perang. Pokoknya sudah layak ditonton lahh.. recomended banget deh.

Berikut ini adalah film perang terbaik yang diproduksi oleh Hollywood , yang dimana ini banyak mengambil setting Perang Dunia 2.

1. American Sniper

film perang terbaik 2016

Film yang disutradarai oleh Clint Eastwood produksi tahun 2014 dan dibintangi sama Bradley Cooper yang berperan sebagai sniper (penembak jitu) NAVY SEAL serta Chris Kyle yang dianggap sebagai “the deadliest marksman” pada sejarah militer Amerika.

Film American Sniper ini sempat menuai banyak pujian dan kritikan karena penggambaran invasi Amerika terhadap Irak. Film ini dinomikasikan ke dalam 6 kategori, salah satu film perang terbaik ini Cuma mampu membawa pulang piala Oscar untuk kategori Best Sound Editing.

Film ini menghasilkan banyak dollar dari penayangan di bioskop seluruh dunia sampai $534. Sampai saat ini film American Sniper masih diposisi atas dan masih banyak penggemarnya serta menjadi yang terlaris sepanjang masa.

2. Black Hawk Down

film perang terbaik sepanjang masa

Film yang disutradarai oleh Ridley Scott dan dirilis pada tahun 2001 serta dianggap sebagai pionir film-film bertemakan perang masa 2000-an. Black Hawk Down berisi tentang darama aksi/perang mengenai operasi penangkapan oleh pasukan Amerika dengan seorang yang bernama Mohamed Farrah Aidid.

Film ini dibintangi oleh aktor terkenal seperti osh Hartnett, Ewan McGregor, Jason Isaacs, Tom Sizemore, William Fichtner, dan Sam Sephard. Film ini juga banyak mendapatkan pujian dari para kritikus film. Selain itu juga menuai kritikan dari pasukan militer negara lain.

Mereka menganggap bahwa Amerika tidak seharusnya berkuasa atas negara berdaulat yang lain. film perang terbaik ini juga masuk nominasi Academy Award dan meraih piala Oscar untuk kategori Best Sound dan Best Film Editing.

3. Apocalypse Now

film perang terbaik indonesia

Film ini dibintangi oleh Marlon Brandon, Martin Sheen, dan Robert Duvall dan diproduksi pada tahun 1979 serta bersetting di Perang Vietnam. Konon waktu produksi film ini banyak dihampiri oleh banyak masalah.

Diantara masalah tersebut yaitu Marlon Brandon yang kelebihan berat badan dan belum mendalami karakter yang diperankan, serta Martin Sheen yang terkena serangan jantung. Saat setting film juga terkena badai sehingga mengakibatkan produksi yang panjang dan menunda perilisan film.

Namun akhirnya semua masalah tersebut terbayar dengan kesuksesan film Apocalypse Now yang masuk nominasi Academy Award dan Golden Globe Awards untuk kategori Best Picture. Walaupun Cuma berhasil membawa pulang piala Oscar dalam kategori Best Cinematography dan Best Sound.

Film Apocalyse Now saat tahun 2000 terdaftar di National Film Registry oleh Library of Congress. Yang mana menunjukkan nilai lebih dan kualitas dari film ini.

4. Full Metal Jacket

	film perang terbaik di dunia

Masih mengambil setting di perang Vietnam, film perang yang disutradarai oleh Stanley Kubrick ini dirilis pada tahun 1987 ini mengisahkan tentang peleton marinir Amerika yang berlatih dan bertempur selama berlangsungnya perang Vietnam.

Film ini dibintangi sama Matthew Modine dan Adam Baldwin, serna mendapatkan banyak pujian dari berbagai pihak khususnya penonton dan kritikus film. Film ini hanya masuk di ajang Academy Award yang dinomimasikan di kategori Best Adapted Screenplay.

5. Platoon

	film perang terbaik full movie

Film yang masih mengambil setting perang Vietnam ini disutradarai pleh salah seorang veteran perang tersebut, yaitu oleh Oliver Stone. Film Platoon dirilis pada tahun 1986 dan merupakan film pertama dari triologi Vietnam War yang selanjutnya disusul oleh Born on the Fourth of July (1989) dan Heaven and Earth (1993).

Film Platoon dibintangi oleh aktor terkenal yaitu Tom Berenger, Willem Dafoe dan Charlie Sheen. Film ini mengangkat sisi psikologis para tentara selama berlangsungnya perang. Biasanya mereka hanya minum-minum atau pesta untuk menghibur diri di saat perang berkecambuk.

Pada ajang Academy Award film platoon menuai banyak kemenangan, diantaranya dari kategori Best Picture, Best Director, Best Sound dan Best Film Editing. Dengan begitu film ini sangat banyak yang menontonnya.

6. The Hurt Locker

film perang terbaik 2018

Film The Hurt Locker merupakan salah satu film perang terbaik sepanjang masa. Film ini disutradarai oleh Kathryn Bigelow yang dirilis pada tahun 2008. Film ini berkisah tentang tiga orang tentara dalam kesatuan penjinak bom pada invasi Amerika dan Irak.

Walupun tak banyak mengumbar adegan atau aksi heroik peperangan, tetapi ketegangan dan visualisai ledakan bom yang ditayangkan sangat mampu membuat penonton tegang. Maka dari itu film The Hurt Locker ini sangat recomended untuk di tonton.

Pada ajang Academy Award film ini banyak menuai Oscar untuk kategori Best Motion Picture of the Tear, Best Achivement in Directing, Best Writing Original Screenplay, Best Achievement in Film Editing, Best Achievement in Sound Mixing dan Best Achievement in Sound Editing.

7. Lone Survivor

	film perang terbaik dan terbaru

Sekarang ini perang Afghanistan yang menjadi setting film perang terbaik dan di produksi oleh Hollywood. Film ini dibintangi oleh Mark Wahlberg, Taylor Kitsch, Emile Hirsch, Ben Foster dan Eric Bana. Lone Survivor merupakan film yang menceritakan perjuangan Marcus Luttrell saat Operation Red Wings.

Pada cerita tersebut Marcus Luttrell memiliki visi untuk menangkap pemimpin Taliban, Ahmad Shah. Namun operasi tersebut gagal dan semua personil pasukannya tewas gagal menyelmatkan hidup, hanya tersisalah Luttrell seorang diri yang berusaha keluar dari sarang Taliban. Kisah ini diangkat dari buku yang ditulis sendiri oleh Marcus Luttrell.

Film Lone Survivor dinominasikan dalam Academy Award kategori Best Achievement in Sound Mixing dan Best Achievement in Sound Editing.

8. Fury

film perang terbaik kaskus

Film ini sangat menghabiskan budget yang sangat besar saat produksinya yaitu sebesar $80 juta, namun dengan itu semuanya jadi sempurna. Dari seting kendaraan, pnegaturan dan kostum, akting yang sangat bagus dan semuanya sangat baik sekali.

Film ini bersetting pedang dunia II serta disutradari oleh David Ayer, dan dibintangi sama Jon Bernthal, Logon Lerman, Brad Pitt, Shia LaBeouf, dan Michael Pena. Film Fury rilis pada 17 Oktober 2014 di Amerika Serikat.

Film Fury tersebut sangat menegangkan dan kekejaman perang. Namun selain itu juga ada nilai persahabatan yang tumbuh diantara orang-orang yang berjuang bersama ditengah ancaman bahaya.

9. Dunkirk

film perang terbaik dari kisah nyata

Film dunkirk yang mengambil setting perang dunia II, film ini disutradarai oleh Christoper Nolan dan dibintangi oleh beberapa aktor yang sangat pemberani dalam penampilan pemainnya. Salah satunya yaitu dari anggota One Direction, Harry Styles.

Film dunkirk lebih menitikberatkan sisi sinematografi dibandingkan dengan dialog. Jadi, dengan begitu penonton bisa masuk dalam suasana kepanikan pada perang dunia II. Film ini berkisah tentang usaha penyelamatan ratusan ribu tentara sekutu yang terjebak di lepas Pantai Dunkrik, Prancis.

Dunkirk sangat benyak diminati oleh semua kalangan semenjak dirilis pada tahun 2017, ya memang film perang terbaik ini masih baru (baru tahun kemarin). Film dunkirk juga disambut baik oleh kritikus film dunia.

10. Hacksaw Ridge (2016)

film perang terbaik 2017

Film perang terbaik sepanjang masa yang terakhir ini yaitu Hacksaw Ridge, film ini disutradarai oleh Mel Giobson dan diproduseri sama Paul Currie, Terry Benedict, Bruce Davey, William D. Johnson, Bill Mechanic, David Permut, dan Brian Oliver.

Naskah dari film Hacksaw Ridge ditulis oleh Robert Schenkkan dan Andrew Knight. Semua cerita yang ada di film tersebut kisah nyata dari seorang tentara paramedis Amerika Serikat selama berlangsungnya perang dunia II, yaitu Desmond Doos.

Itulah 10 film perang terbaik sepanjang masa yang sangat direkomendasikan untuk kamu tonton. Dengan menonton film-film tersebut setidaknya kita bisa merasakan atau membayangkan bagaimana ketegangan, kekejian, ketamakan dan perjuangan sesosok makhluk yang bernama manusia. Selamat Menonton!

Leave a Comment