3 Kisah Pengorbanan Ayah yang Bikin Mewek | Spesial Hari Ayah

Menjadi seorang ayah adalah tugas yang snagat berat. Karena ayah merupakan kepala dalam rumah tangga. Seorang ayah harus memikirkan kehidupan keluarganya terutama untuk anak-anakmya.

Demi sang anak, seorang ayah rela mengorbankan segala apa aja dalam hidupnya, termasuk nyawa sekalipun. Memang perjuangan seorang ayah benar-benar berat sekali. Meskipun terkadang anak lebih dekat dengan sang ibu, pastinya sosok ayah tidak bisa dilepaskan perannya.

Dia mencari nafkah dan bertanggung jawab buat keluarganya. Berikut ini kisah pengorbanan ayah demi anak, yang bikin mewek.

1. Ayah Rela Tak Makan Demi Anaknya

spesial hari ayah yang melihat pengorbanan sosok ayah

Pada beberapa waktu lalu, para netizen di dunia maya dibuat heboh oleh sebuah foto. Foto tersebut terlihat seorang ayah yang hanya bisa duduk merenung menyaksikan anak-anaknya makan dengan lahap. Setelah ditelusuri ternyata sosok ayah tersebut bernama Ryan Arebuabo (38).

Dalam foto yang di unggah di medsos, nampak Arebuabo duduk sambil melihat putrinya makan. Arebuabo sementara tidak bisa ikut makan, lantas uangnya hanya cukup untuk membeli dua porsi ayam goreng saja.

2. Berjualan Bakso Sambil Membawa Anak

hari ayah dengan mengenang perjuangan seorang ayah

Kejadian ini dialami oleh seorang pria penjual bakso di Pasuruan, Jawa Timur. Pria tersebut memang setiap hari berprofesi sebagai penjual bakso keliling. Dia harus membawa anaknya yang berusia 2 tahun, karena sang ibunya meninggalkan rumah.

Mau tidak mau, pria tersebut terpaksa harus membawa anaknya untuk ikut berjualan bakso keliling. Bahkan sampai tertidur di emperan Masjid yang berada di Jalan Raya. Dalam foto diatas terlihat jaket kecil berwarna oranye milik anaknya yang tersampir di motor.

3. Seorang Ayah Rela Menjadi Kuda-kudaan di Tempat Umum

hari ayah mengingat kerja keras seorang ayah

Di dalam foto tersebut terlihat seorang pria yang yang sedang memakai topeng kepala kuda dengan posisi merangkak. Pria tersebut menawarkan diri kepada siapapun yang lewat di depannya untuk menunggangi kuda.

Dia adalah seorang ayah yang berasal dari Kota Heifei, China. Karena tidak punya uang, pria itu rela melakukan apa saja demi untuk mendapat uang, untuk membiayai pengobatan anaknya yang mengidap penyakit leukimia. Ia memasang tarif tiap tunggangan di hargai Rp 12.000.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.