kata kata anak rantau menyentuh hati sedih

Kata kata anak rantau – Dijaman sekarang ini banyak sekali orang yang mengadu nasib ke luar daerah. Mereka ingin hidupnya berubah dan menjadi lebih baik dari sebelumnya, baik itu dari segi perekonomian ataupun lainnya. Memang sudah banyak terbukti bahwa bekerja diluar kota memang menguntungkan, tapi tidak sedikit yang juga rugi.

Kota yang biasanya dijadikan untuk perantauan yaitu kota-kota besar, yang dimana disana masih terdapat banyak peluang-peluang usaha dan pusat kebutuhan-kebutuhan hidup. Menjadi seorang anak rantau memang sudah menjadi pilihan hidup bagi sebagian anak-anak muda dan orang dewasa. Mereka memiliki pilihan hidup yang sudah direncanakan.

Terkadang setelah lulus SMA  anak-anak muda langsung pergi merantau ke kota-kota besar. Mereka menginginkan hidupnya akan sukses setelah kembali ke kampung halaman. Tetapi hal tersebut menjadikan beban batin dan kerinduan kepada saudara-saudara ataupun orang tua dikampung. Dipentauan lah kita diuji dengan berat hidup yang dijalani.

Untuk membendung semua kerinduan dan kesedihan, biasanya kita perlu sebuah kata kata motivasi untuk membangkitkan jiwa semangat lagi. Nah, disini admin akan membagikan beberapa kata kata anak perantaun yang dapat mengembalikan semangat dan pikiran.

Beriku admin lampirkan kata kata bijak anak rantau yang berisi motivasi hidup agar kita lebih semangat dalam menghadi cobaan hidup.

Kata kata Anak Rantau Menyentuh Hati

kata kata anak rantau menyentuh hati sedih

Aku rindu tanah kelahiranku dan aku pasti pulang, diiringi kesuksesan

Kamu akan selalu punya tempar untuk pulang, punya rindu yang harus dituntaskan dan punya agenda untuk menghabiskan liburan

Merantaulah maka kau akan tau berapa mahalnya tiketmu pulang

Tiap langkah kakiku berpijak ada sebuah andalan yang ditanam oleh orang-orang yang sangat mencintai serta merindukan diriku ini, oleh sebab itu saya tidak boleh gagal.

Di dalam hati serta juga langkah kakiku tercipta sebuah cita-cita untuk mewujudkan andalan dari orang yang menanti diriku.

Andai waktu terulang, Tidak bakal ku ulangi masa kenakalan remaja ku yang telah aku lakukan. Saat ini aku menyadari semua itu telah salah aku lakukan

Jangan sempat berhenti untuk mendoakan mereka. Sebab doa merupakan sebuahalat yang ampuh untuk menolong mereka mendekatkan kami dengan orang tua serta yang maha kuasa.

Kata kata Anak Rantau Lucu

kata kata anak rantau lucu

Anak rantau memiliki banyak pilihan untuk meghilangkan kesedihan dan mengambalikan semangat. Biasanya mereka membaut sebuah ucapan, kata kata atau caption yang lucu. Hal itu bisa membuatnya menjadi lebih termotivasi dan bersemangat bekerja dan menjalani hidup. Beriku kata kata anak rantau yang dapat menghibur kalian semua.

Ini tuh bukan malam minggu, cuma sabtu malam yang merindu

Kalau kalian meminjamkan uang Rp 150.000,- kepada seseorang dan cuma karena duit segitu dia ngilang, well..saya rasa harga segitu gak kemahalan deh…

Kata orang wajah ganteng saya asalnya dari papa……..papa saya dokter operasi plastik

Senyuman manismu yang menghampiriku telah mengobati rasa kecewaku dengan kekalahan Spanyol atas Swiss malam ini.

Wanita cantik itu terus memandangku tak henti.. Bibirnya merah merona,, Alis matanya lentik, dan tatapannya begitu menggoda,, lama sekali dia menatapku membuat hatiku berdegup kencang.. Sayang, dia hanya poster di dinding

Hari ini liat kolor di jemuran motif hati dan bunga2 semua.kenapa ya?apa karena hatiku lagi berbunga bunga?

Sepasang rel jatuh cinta, mereka selalu bersama. Tapi sepasang rel itu sadar, mereka tak mungkin bersatu.

Hidup seperti mario bros,musti bantai banyak naga buat dapetin tuan putri

Sejelek-jeleknya seorang cowok, tetap saja ia mencari wanita yang tercantik

Galau hari ini gabungan antara belum gajian serta belum punya pacar 😐

Kata kata Anak Rantau Sedih

kata kata anak rantau galau sedih

Setiap orang pasti sudah sering merasakan kesedihan, banyak macam-macam yang membuat hati kita bersedih. Apalagi bagi anak perantauan pasti sering merasakan hal tersebut, misalnya mereka bersedih karena kangen atau rindu dengan orang-orang di Kampung. Hal tersebut sangatlah wajar saja bagi seseorang yang sedang merantau dijauh sana.

Hal yang menurutmu sengat menjengkelkan saat berada dirumah, akan sangat kau rindukan saat berada diperantauan

Merantaulah agar kau tau apa itu RINDU

Kesendirian dan kesepian adalah hal yang setiap hari ku temui. Apakah aku sedih? Iya, tapi ini bagian dari sebuah perjuangan

Sendiri dan sepi menemani hariku dalam perjuanganku meraih mimpi

Ayah Bunda aku tau setiap sujudmu rutin mendoakan aku. Tetapi apa dayalah di idul fitri ini tidak dapat bersama lagi

Mungkin jarak kami hanyalah sebatas lautan. Tapi harga diri yang membikin aku wajib bersi kukuh di perantauan

Mungkin saya sedang jauh dari orang tua serta keluarga tetapi dengan doa semuanya terasa dekat serta sangat bersahaja.

Kami mungkin punya mental yang jauh lebih kuat dibanding anak yang tetap tinggal bersama orang tua. Setiap perpersoalanan yang ada kami hadapi dengan sendiri serta mandiri.

Tiap langkah kakiku berpijak ada sebuah andalan yang ditanam oleh orang-orang yang sangat mencintai serta merindukan diriku ini, oleh sebab itu saya tidak boleh gagal.

Kata kata Anak Rantau Untuk Ibu

kata kata anak rantau untuk ibu

Disaat kita sedang pergi jauh baik itu beberapa hari, minggu, bulan bahkan tahun pasti kita merasakan rindunya kita sama keluarga terutama ibu kita. Sosok ibu ini sangat merindukan dan juga kasih sayang nya terhadap anak tak kan terhentikan. Pasti setiap anak rantau merasakan hal ini, berikut ini kata kata anak rantau sedih untuk ibu yang bisa mengpbati kangen terhadap ibu.

Rinduku dan rindumu itu berbeda, Rindumu hanya tertuju pada “DIA” yang sudah tak jelas hatinya untuk siapa. Rinduku berbeda, aku rindu menatap kedua orang tua ku saat aku sudah tak mampu lagi menghadapi masalahku. Menatap mereka dengan senyuman ringan dan mereka mengatakan “nak kamu kuat! kamu akan baik-baik saja!”

Ibu, membahagiakanmu adalah doa di setiap sujudku

Teruntuk ayah dan ibu, mentalku jauh lebih tangguh, dari pertama kali aku merantau jauh dari mu

Beruntunglah kalian yang setiap hari masih bisa menikmati masakan seorang Ibu. Karena kami anak perantau yang merindukan akan hal itu.

Ibu walaupun kita berjauhan, aku berjanjian sekuat tenaga kan membahagiakanmu, doa disetiap sujudmu selalu menyertai setiap langkah menuju kesuksesan itu.

Ayah dan Ibu, mentalku akan jauh lebih tangguh dari yang kalian tahu

Teruntuk orang tuaku, terimakasih telah mengizinkanku menjadi seseorang yang kuat menghadapi dunia

Ayah dan Ibu, terimakasih telah mempercayaiku. Kepercayaanmu tidak akan aku kecewakan. Janjiku, membahagiakan kalian dengan sungguh-sungguh

Dalam keheningan malam saat aku tersapu dalam buaian belai kasihmu ibu selalu ku ingat dalam kesendirian

Aku tak bisa berjanji menjadi orang kaya, tapi aku ingin menjaminkan surga pada ibu ku.

Alam kita sudah jauh, hanya doa dari ku semoga mengantarkan kepergianmu ibu ke tempat yang paling nyaman disana

Kata kata Anak Rantau Untuk Pacar

kata kata anak rantau untuk pacar

Dimana kita sedang pergi jauh meninggalkan semuanya dikampung, disitu terdapat sebuah kenang-kenangan yang tidak dapat dilupakan. Meninggalkan orang yang kita cintai memang sangat berat dan membuat pikiran galau, kita harus butuh sesuatu yang dapat membangkitkan semangat lagi. Salah satu nya yaitu mengungkapkan isi hati kangen kita kepada orang kita cintai dangan kata kata anak rantauan buat pacar.

Jika kekasih mu merindukan diri mu bersenang lah, namun jika kekasih mu merindukan kasih sayang mu maka kamu harus berbenah.

Jika kamu merasa tidak mampu untuk membantunya secara langsung, maka berikan dia kata-kata penyemangat agar dia merasa punya kamu dan tidak merasa dia itu sendiri.

Cita-citaku sederhana banget kok, cuma pingin nyatuin nama kita berdua di satu buku yang sah

Ngejar kamu tuh kayak ban belakang ngejar ban depan, sampe mati juga nggak dapet-dapet

Untuk kamu yg aku rindukan, bagaimana caranya agar kita dapat bertemu? Aku rindu kamu..

Jarak itu bukan hambatan bagi hubungan kita, tapi adanya jarak bisa melatih kesabaran didalam hubungan kita

Taukah kamu, saat kamu tidak menjawab telefonku, aku sangat khawatir dan berbagai macam pikiran buruk mulai datang di kepalaku

Cintaku tak akan pernah habis selamanya. Sampai kau mati dan bahkan sampai dunia ini telah tiada dan hanya menyisakan jejak kita berdua. he he gombal broo

kesucian cintamu membuat aku kuat meski raga ini jauh darimu, Rasa sayang sepenuh hati dan jiwa raga ini tetap setia menanti kehadiranmu disini.

Kata kata Anak Rantau Jawa

kata kata anak rantau bahasa jawa

Indonesia memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tetap satu. Meskipun kita berbeda bahasa, suku, adat dan lain sebagainya, kita masih tetap satu jiwa yakni bangsa Indonesia. Disaat kalian berpergian keluar daerah pasti menemukan sebuah perbedaan-bedaan yang baru kita kenal, disitulah makna sebenarnya bhinneka tunggal ika.

Sebagai seorang perantauan kita harus menerima perbedaan-perbedaan tersebut baik bahasa, perilaku, adat dll. Orang perantauan inu dari berbagai daerah-daerah di Indonesia, ada yang dari Jawa, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Papua. Jadi mereka mengungkapkan isi hati dengan menggunakan bahasanya sendiri.

Berikut kata kata anak rantau dengan bahasa Jawa yang pasti bisa menambah semangat hidup kita meski jauh dari keluarga dan teman-teman di kampung halaman.

Ngerantau kui ora gampang, ora cukup modal nekat, tapi karo taay.

‘Sopo sing nandur yo kui sing bakal manen hasile’

‘Ojo dumeh, ojo nyleneh, ojo gresulo, ojo suloyo, lan rasah neko neko’

Yen kue terus sambat karo opo sing kue ora ndue, Iku bakalan gawe kue ora cukup karo urip iki, sukuri wae opo sing ono’

‘Ora kabih seneng karo apa sing dewek lakoni, Ora papa , sing penting dewek niate apik lan nglakoni sing bener ‘

‘Urip iku di gawe rileks wae, Ngibadah , kerjo, mangan turu, seneng seneng di sambi Online’

‘Nek lagi rekoso ojo gersulo, lakonono wae dungo iku luweh becik’

‘Luwih pantes di ajeni wong sing wani urip ketimbang wani mati, Yen wani urip kudu kuat, Yen wani mati mung kerono nekat’

“Jumbuh karo unine bebasan, sabar iku kuncining swarga, ateges marganing kamulyan”

‘Golek sampurnaning urip lahir batin lan golek kusumpurnaning pati’

Kata kata Anak Rantau Sunda

kata kata anak rantau bahasa sunda

“Bingung euy duit loba pangabutuh euweueh”

“Lamun aya anu neangan urang, bejakeun urang teu neangan manehna”

“Anjeun miang kaalam kalanggengan taya pangyuga jeung pangdoa honcewang”

“Anjeun indit … taya beja jeung carita anu can tangtu panggih da anjeun geus dipiboga cangcaya …”
“Kuring sorangan taya panutan jeung kacintaan taya pangdeudeuh jeung pamuntangan bongan aranjeun mariang ninggalkeun duh diri……
“Alhamdulillah ya Alloh… Akhirnya awak ini tidak terasa ringseuk again, padahal wanci kemaren before aku nambulan obat, terasa banget badan ngahodhod hingga my eyes burial bunceulik, buricak burinong.. ya Alloh ternyata Geuring my body lebih kejam daripada Sehat Wal Afiat….semoga rasa sakit ini senantiasa tidak kateterusan hingga a…khir hayat memisahkan raga dan hitutku…”

Kata kata Anak Rantau Minang

Nak, Awak Buliah Kecewa jo keadaan nan manimpo anak amak kini, Tapi amak mohon, Jan pernah menyalahkan TUHAN diateh kekecewaan tu ndak!

Nak, kalau awak nak naiak sikola, awak harus ikuik ujian dulu, baitu pulo kalau anak amak nak sukses, harus ikuik ujian pulo dari Tuhan lu.

Jaan mamintak Tuhan untuak taruih mambimbiang langkah kito, jikok kito surang alun siap untuak malangkah.

Jaan pernah takuik untuak manghadapi apopun, ingek, bado’a ka Tuhan, karano hanyo Inyo yg Maha Pangasiah lagi Maha Panyayang.

Kito indak paralu seseorang untuak manyempurnakan, kito hanyo paralu seseorang untuak mamahami diri kito sacaro sempurna.

Jikok kito mancintoi seseorang, bausaholah cintoi kakuranganyo, jan hanyo marubahnyo sarupo yg kito nio.

Sadoalah coban yg tajadi, pasti tajadi ateh kahendak Tuhan, dan satiok kahendak Tuhan adolah untuak mamuliakan.

Karajoan perintah, jauahi larangan, baserah diri dan iklas, mako Tuhan Akan manjago, mamaliharo, & malindungi kito.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.