8+ Makanan Burung Kenari Biar Cepat Gacor

Makanan Burung Kenari – Burung Kenari merupakan salah satu burung yang paling banyak di minati oleh pecinta burung. Mungkin karena mudah untuk diternak sehingga burung ini banyak dikembangbiakkan.

Selain mudah diternak burung ini juga jarang stres, mudah jinak, bisa disilangkan, dan pastinya petarung hebat. Dalam dunia perburungan biasanya yang membuat orang tertarik adalah bentuknya, warna, dan suara.

Suara burung kenari memang terdengar indah apabila berbunyi lantang dan merdu. Sehingga membuat pecinta burung ini terhipnotis dengan suara burung kenari yang gacor ngerol. Saat ini saja, banyak sekali juragan atau pemain pemula yang mulai melirik dan memilihara jenis burung kenari.

Selain berbunyi lantang dan merdu, burung kenari ini juga memiliki suara bervariasi. Burung kenari ini mampu untuk menirukan suara jenis burung lainnya dengan sangat mudah dan cepat.

Makanan Burung Kenari

Salah satu faktor yang dapat membuat burung kenari gacor ngerol adalah cara perawatan dan jenis makanannya. Karena, pemberian jenis pakan yang baik dan berkualitas dapat menambah stamina, kesehatan atau membuatnya cepat gacor. Bahkan juga dapat mempertahankan kualitas gacor pada burung tersebut, yang biasanya disebut Serinus Canaria.

Bagi siapapun pemilik burung kenari pastinya menginginkan kenarinya dapat cepat gacor maupun rajin berkicau setiap hari. Baik itu waktu berada di rumah atau saat sedang di gantangan lomba burung berkicau. Maka dari itu, pemilihan dan pemberian makanan sangat perlu diperhatikan.

Sama halnya seperti manusia yang akan bersemangat dan bertenaga. Apabila makanan yang dikonsumsi memiliki nilai gizi yang banyak dan sesuai dengan kebutuhan.

Untuk memberi makanan burung kenari supaya rajin gacor ngerol, sebenarnya juga tidak terlalu sulit dan pakannya mudah dicari. Pada dasarnya makanan burung kenari bisa dicari dan diberikan dengan mudah.

Bisa dibilang begitu, karena jenis-jenis makanan burung kenari yang paling utama adalah Jewawut atau Canary Seed. Sayuran yang segar dan buah-buahan juga makanan utama burung kenari.

Sedangkan untuk asupan tambahan yang berprotein tinggi antara lain , telur kroto, telur puyuh, ulat Hongkong, biji hitam dan biji Fumayin. Serta daun mengkudu muda, bijian mix, biskuit dan bubur bayi, dan lain-lain. Untuk lebih jelas dan lengkap maka simak ulasan dibawah ini.

Sayuran Segar

sayuran segar Makanan Burung Kenari

Sayuran yang segar sangat bagus apabila diberikan ke burung kenari secara teratur. Pada dasarnya didalam sayuran segar terkandung berbagai kadar vitamin yang diperlukan untuk pertumbuhan burung. Disisi lain, ada beberapa jenis makanan sayuran yang bisa diberikan ke burung kenari.

Antara lain, kubis, cabe merah, sawi, wortel, selada, mentimun, jagung muda, gambas atau oyong, dan sebagainya. Sayuran yang segar sangat bagus jika diberikan kepada burung dengan rutin dan teratur seyiap harinya. Terlebih lagi kalau dijadikan sebagai pendamping makanan utamanya yaitu Canary Seed atau Jawawut.

Saat memberikan sayuran ke burung juga periksa kondisinya, apakah layu dan mengering. Karena jika layu dan mengering kandungan vitaminnya otomatis berkurang. Dan apabila itu dikonsumsi oleh burung, kemungkinan tidak akan memenuhi stamina tubuhnya.

Buah-buahan Segar

buah-buhan segar makanan burung kenari

Buah-buhan yang segar ini sama halnya fungsi dan peran dari sayuran segar. Dimana keduanya hampir sama-sama mengandung berbagai macam vitamin yang bagus untuk burung kenari. Baik untuk pertumbuhan dan menjaga kebugaran tubuh burung.

Disamping itu, jenis pakan buah-buahan yang bisa diberikan kepada kenari, antara lain, Apel merah, Pisang, Pepaya, Jeruk, dan lain sebagainya. Karena buah-buahan tersebut masing-masing memiliki jenis vitamin yang berbeda-beda.

Supaya semua kebutuhan vitamin yang diperlukan oleh burung mampu tercukupi dengan sempurna. Maka, sebaiknya jika buah-buahan segar diberikan secara bervariasi setiap hari. Misalnya, hari pertama diberi apel merah, hari kedua jeruk, hari ketiga pepaya, dan seterusnya.

Sama halnya dengan sayuran segar, buah-buahan segar juga di cek kondisinya apakah busuk atau tidak segar. Maka apabila itu terjadi segeralah ganti dengan baru, agar burung tidak mudah terserang oleh penyakit.

Kalau ingin lebih bagus hasilnya, pakai buah Pace tua. Caranya, buah Pace yang sudah tua diparut hingga halus, kemudian dicampur air hangat. Setelah itu, disaring dan ambil airnya.

Telur Puyuh Rebus

Telur Puyuh Rebus makanan burung kenari

Kalau asupan tambahan burung berkicau lain seperti, Cucok Ijo dan Pleci adalah jangkrik, kroto, belalang, dan lain-lain. Namun, untuk burung kenari, makanan asupan tambahannya ialah telur puyuh rebus. Fungsi telur puyuh rebus yaitu untuk memenuhi kebutuhan protein yang diperlukan untuk sistem pertumbuhan burung.

Karena telur puyuh ini banyak yang bilang memiliki kandungan protein yang lebih tinggi. Dibandingkan dengan telur ayam, itik, dan lain-lain sebagainya.

Saat menyajikan telur puyuh rebus, untuk bagian yang paling banyak proteinnya adalah pada kuning telur. Kuning telur puyuh sangat baik dijadikan sebagai pelengkap atau pendamping jenis pakan lainnya seperti Millet atau Canary Seed, sayuran segar, buah-buahan, asinan, dan lain sebagainya.

Telur Kroto

telur kroto merupakan makanan burung kenari

Kroto merupakan penyebutan telur dan larva semut, terutama jenis semut rangrang. Telur-telur ini dihasilkan oleh ratu semut dan disimpan secara aman. Serta di jaga oleh para Paspam (Pasukan Pengamanan) semut ratu yang berada di dalam sarangnya.

Pakan telur kroto, pada umumnya sangat disukai oleh burung kenari, karena cita rasanya yang lezat. Tapi, tidak semua burung kenari menyukai makanan telur kroto ini. Maka dari itu, apabila anda akan memberikan telur kroto untuk yang pertama kalinya. Sebaiknya pisahkan ditempat yang berbeda atau taburkan diatas pakan bijian.

Cara terbaik untuk memberikan makanan kroto adalah saat burung kenari masih muda. Sehingga akan terbiasa mengonsumsi makanan ini dengan sendirinya. Telur ini sangat baik untuk meningkatkan kekuatan , kemampuan gacor dan stamina burung kenari. Kami menjual telur kroto bisa hubungi kontak ini 081336842549

Ulat Hongkong

ulat hongkong makanan burung kenari

Selain telur kroto, makanan burung kenari gacor yaitu ulat Hongkong. Banyak orang-orang yang bilang bahwa ulat tersebut memiliki kadar protein yang cukup tinggi. Tetapi, belum tentu semua burung kenari mau memakan jenis asupan pakan tambahan ini.

Disamping itu, perlu diketahui bahwa pemberian ulat Hongkong cukup beresiko pada burung. Karena kalau pemberian porsi penyajian terlalu berlebihan atau tidak sesuai dengan karakter burung. Maka dapat meningkatkan suhu panas pada burung dan membuat burung Kenari mabung tidak pada waktunya. Kami menjual ulat hongkong bisa hubungi kontak ini 081336842549

Biji Hitam (Niger Seed) dan Biji Fumayin

biji fuyamin bisa menjadi makanan burung kenari

Makanan asupan tambahan ini juga dapat membuat burung kenari rajin berkicau atau gacor. Untuk pemberian porsi penyajiaannya cukup sedikit saja. Karena biji hitam yang terlalu berlebihan dapat membuat tubuhnya menjadi hangat.

Sedangkan biji fumayin dapat membuat burung kenari ketagihan untuk menyantapnya. Namun, Biji fumayin sendiri sangat sulit didapatkan di pasaran. Karena biji ini termasuk salah satu jenis narkoba yang dapat menyebabkan kecanduan. Maka dari itu, berikanlah secukupnya saja, jangan dihidangkan terlalu rutin dan teratur.

Daun Mengkudu Muda

daun mengkudu muda adalah makanan burung kenari

Mengkudu merupakan tanaman yang tumbuh di dataran rendah dengan ketinggan sekitar 1500 meter. Pohonnya dapat mencapai 3-8 meter dan memiliki bunga bongkol berwarna putih. Biasanya buah mengkudu atau biasa disebut Pace digunakan untuk membuat sayur dan rujak.

Daun mengkudu juga bisa digunakan sebagai makanan burung kenari yang dapat membuatnya rajin berkicau atau gacor. Untuk memberikannya, caranya gantungkan daun mengkudu di dalam sangkar.

Bijian Mix

bijian mix adalah makanan burung kenari

Pakan bijian mix ini sudah lengkap satu paket, yang terdiri dari beberapa biji-bijian kesukaan burung kenari. Diantaranya adalah canary seed, biji sawi, millet merah dan putih, egg food dan sebagainya. Pakan bijian ini merupakan makanan pokok utama burung kenari.

Jadi, jangan sampai terlewatkan untuk tidak memberikan porsi penyajian bijian mix tersebut. Pakan bijian ini gampang sekali didapatkan di toko burung terdekat. Keunggulannya adalah lebih higenis, praktis, dan komplit dari pakan kiloan. Kami juga menjualnya bisa hubungi kontak ini 081336842549

Biskuit atau Bubur Bayi

bubur bayi bisa juga makanan burung kenari

Salah satu alasan mengapa biskuit dan bubur bayi digolongkan sebagai makanan kenari. Yaitu karena jenis pakan ini banyak dibilang kalau mempunyai zat gizi yang cukup lengkap. Tapi, Khusus untuk bubur bayi yang berupa serbuk, pemberiannya porsi penyajiannya bisa langsung dengan memasukkannya ke dalam wadah makan burung.

Sedangkan untuk yang berupa biskuit, sebelum diberikan harus ditumbuk atau dihaluskan terlebih dahulu. Dan yang perlu diingat, kedua jenis pakan burung kenari buatan tersebut tidak harus dicampur dengan air ataupun bahan-bahan lainnya.

Jual Pakan Burung Kenari

Hai para kicau mania, Anda sedang mencari pakan burung kenari? Ingin burung kenarinyanya cepat gocor? Solusinya yaitu dengan memberikan pakan yang sudah saya jelaskan diatas. Nah, bagi Anda yang sedang mencari makanan burung kenari, kami menyediakannya. Dari mulai Telur Kroto, Ulat Hongkong, Bijian Hitam (Niger Seed) dan Biji, dan Biji Mix.

Silahkan Hubungi Kontak dibawah ini!

Pemesanan & Informasi
——
Pemesanan bisa Telp/WA/SMS ke 081336842549

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.