10+ Oleh-oleh Khas Bali yang Paling Terkenal Murah dan Wajib Dibeli

Oleh-oleh Khas Bali – Indonesia memang terkenal akan negara kepulauan, jadi sudah tidak mengherankan lagi jika banyak daerah yang memiliki pulau sangat indah. Salah satunya yaitu Bali, dimana di Kota Bali menawarkan banyak sekali tempat yang bisa memikat hati terutama untuk pulaunya yang terbilang begitu menakjubkan.

Bahkan Bali sendiri sudah terkenal akan salah satu pulau terindah di dunia, hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya wisatawan asing yang pergi ke Bali hanya untuk berlibur.

Tentunya sebagai Warga Negara Indonesia kita memiliki kebanggaan sendiri, terlebih Kota Bali juga menawarkan beragam jenis oleh-oleh khas Bali yang akan membuat anda tidak bisa melupakan Kota Bali.

Penasaran dengan oleh-oleh khas Bali dan harganya , jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa daftar oleh-oleh khas Bali yang wajib anda ketahui. Untuk itu penting sekali agar anda menyimak pembahasan berikut ini dengan baik.

Oleh-oleh Khas Bali Yang Wajib Anda Ketahui

Bali merupakan sebuah pulau yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun luar setiap tahunnya. Bali akan terus berkembang karena pulau Bali ini adalah pulau yang menjadi salah satu tujuan wisata terbaik di dunia.

Bali menawarkan berbagai macam tempat terbaik, indah dan menaawan untuk patut dikunjungi oleh setiap orang. Budaya adat di Bali juga sangat kental mengingat pemerintah Provinsi Bali sendiri banyak melakukan perbaikan dan menambah tempat-tempat wisata yang ada di Pulau Bali.

Terdapat banyak sekali macam oleh-oleh khas Bali yang bisa menjadi rekomendasi anda ketika berlibur di Bali. Berikut ulasan lengkapnya dibawah ini.

1. Pia Legong

oleh-oleh khas bali joger

Pie legong sendiri memiliki ciri khas yang mudah dikenali, dimana makanan ini memiliki bentuk penari pada setiap kemasannya. Kualitas rasa yang dihasilkan sudah tidak perlu diragukan lagi, karena memang makanan ini dibuat secara manual tanpa menggunakan mesin.

Selain itu untuk menambah menarik perhatian wisatawan makanan ini menyajikan tiga varian rasa yang menarik, seperti keju, coklat, dan kacang hijau. Bagi anda yang tertarik silakan anda kunjungi alamat oleh-oleh khas Bali ini di jalan By Pass Ngurah Rai, perlu diingat agar anda melakukan pemesaanan terlebih dahulu, karena makanan ini diproduksi dalam jumlah yang terbatas.

Baca Juga: 11+ Oleh-oleh Khas Jakarta yang Paling Populer Murah dan Enak

2. Pie Susu

oleh-oleh khas bali makanan

Ini merupakan salah satu oleh-oleh utama yang ada di Bali, dimana makanan ini memiliki bentuk bulat caper yang bagian pinggirannya keras lengkap dengan flas susu di bagian tengahnya yang akan membuat perpaduan rasa pie susu sangat lezat.

Biasanya yang lebih dikenal yaitu pies susu original, tapi saat ini pie susu sendiri sudah memiliki beragam rasa yang menarik lengkap dengan topping seperti keju, kismis, almond, dan choco chips. Anda bisa menjumpai dan beli pie susu di bali dengan mudah, karena memang makanan ini banyak dijual di pusat oleh-oleh khas Bali.

3. Kopi Kintamani

oleh-oleh khas bali di nusa dua

Bagi anda penggemar kopi, maka biji kopi ini tidak boleh anda lewatkan ketika berlibur di Bali. Dimana oleh-oleh khas Bali keikinian satu ini menggunakan biji kopi dengan kualitas terbaik yang akan membuat anda ketagihan dalam meminum segelas kopi.

Hal ini bisa di buktikan dengan adanya sertifikat resmi dari Geographical Indication mengenai standar kopi internasional. Bagi anda yang ingin melihat secara langsung produksi kopi ini, anda bisa mengunjungi daerah Kintamani yang ada di Bali.

4. Kacang Disco

oleh-oleh khas bali dewata

Bagi anda yang memiliki waktu luang untuk berlibur di Kota Bali, maka jajanan di bali satu ini tidak boleh anda lewatkan. Kacang disco merupakan kacang tanah yang digoreng sampai kering yang sebelumny sudah diberikan tepung dan bumbu.

Selain itu varian rasa yang ditawarkan juga cukup banyak, mulai dari masin, pedas-manis, udang, berbeque, dll. Rasa dari kacang ini sangat renyah dn gurih pada saat dimakan. Bagi anda yang penasaran dengan kacang disco, anda bisa membelinya di sekitaran Kota Bali. Karena memang banyak sekali penjual dari kacang disco.

Baca Juga: 11+ Oleh-oleh Khas Malang Paling Populer Murah dan Enak [2018]

5. Kerupuk Kulit Babi

oleh-oleh khas bali agung bali

Selain terkenal akan wisata alamnya, Bali juga terkenal akan wisata kulinernya. Salah satunya yaitu kerupuk kulit babi, dimana makanan ini terbuat dari kulit babi murni kering dan lemak babi.

Kebanyakan orang yang beragama non muslim akan ketagihan dengan makanan satu ini, karena memang kerupuk yang terbuat dari lemak babi akan membuat rasanya menjadi gurih. Nah bagi anda yang penasaran dengan makanan ini, anda bisa datang langsung ke alamat di Jalan Pulau Batam No.7 Tabanan.

6. Kerajinan Manik-Manik Bali

oleh-oleh khas bali di pasar sukawati

Bagi anda yang cari oleh-oleh khas Bali selain makanan, maka manik-manik Bali merupakan pilihan yang tepat. Hal ini tentunya tidak lepas dari kreativitas warga Bali untuk membuat beragam jenis aksesoris atau manik-manik yang memiliki bentuk sangat cantik.

Nah bagi anda yang memiliki sahabat atau pasangan, anda bisa membawa oleh-oleh khas Bali untuk pacar atau sahabat anda. Selain itu anda bisa menjumpai aksesoris satu ini hampir diseluruh wilayah yang ada di Bali.

7. Kerajinan Perak Celuk Bali

oleh-oleh khas bali pia legong

Desa Celuk merupakan salah satu desa yang sudah terkenal akan beragam kerajinan perak berkualitas sejak dulu. Bahkan sampai saat ini masih banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi tempat ini untuk membeli kerajinan perak.

Banyak sekali bentuk kerajinan perak dan Bali souvenirs yang ditawarkan yaitu seperti sendok, garpu, patung, perhiasan, dll. Bagi anda yang tertarik dan tidak memiliki waktu untuk mengunjungi desa tersebut secara langsung, jangan khawatir. Karena memang kerajinan ini sudah bisa anda jumpai di berbagai pasar kesenian diBali.

8. Joger

oleh-oleh khas bali erlangga

Bagi anda yang suka dengan fashion, maka akan tidak lengkap jika anda tidak membeli produk Joger. Karena memang produk Joger itu sendiri sudah terkenal akan kualitas yang sangat bagus, selain itu slogan dan kalimat yang terdapat pada desainnya juga memberikan kalimat yang bisa membuat anda tertawa.

Banyak sekali jenis produk oleh-oleh khas Bali joger yang bisa anda beli yaitu seperti, kaos, sepatu, sandal, gantungan kunci, dan masih banyak lainnya. Anda bisa membelinya langsung di Jalan Raya Denpasar-Bedugul KM 37,5.

Baca Juga: Oleh-oleh Khas Surabaya yang Terkenal Enak dan Murah

9. Batik Bali

oleh-oleh khas bali 2018

Batik merupakan salah satu ciri khas dari Indonesia, dimana pakaian ini juga sudah di akui oleh dunia sebagai salah satu pakaian tradisional yang harus dikembangkan. Dan di Bali sendiri juga menawarkan beragam pakaian batik Bali yang memiliki motif sangat bagus dan bisa anda jadikan sebagai koleksi batik anda.

Bagi anda yang tertarik, anda bisa datang langsung ke Batik Galuh yang ada di Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati. Disana selain membeli produk, anda bisa melihat secara langsung pembuatan batik. Bahkan anda akan diajari untuk membuat batik secara langsung.

[irp posts=”2553″ name=”Oleh-oleh Khas Bandung yang Terkenal dan Wajib Anda Coba”]

10. Bali Home Spa

oleh-oleh khas bali dan harganya

Perawatan tubuh merupakan salah satu hal penting untuk tetap menjaga penampilan dan kesehatan. Terutama kaum wanita yang dituntut untuk selalu menjaga penampilan, nah bagi anda yang mungkin memiliki waktu berlibur ke Bali.

Maka produk home spa adalah oleh-oleh yang wajib anda bawa pulang, dengan membeli produk ini anda bisa melakukan spa dirumah tanpa harus pergi ke klinik kecantikan. Selain itu produk home spa bali juga memiliki beragam jenis dan fungsi perawatan yang berbeda.

Nah itulah beberapa jenis oleh-oleh khas Bali yang wajib anda ketahui. Ketika anda berlibur di Bali tanpa membawa satupun oleh-oleh yang sudah kam sebutkan diatas, dijamin anda akan menyesalinnya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.