oleh-oleh khas bandung untuk pacar

Oleh-oleh Khas Bandung – Siapa sih yang tidak kenal dengan Kota Bandung, ini adalah salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia yang menjadi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena memang Kota Bandung sendiri menawarkan beragam pesona yang memikat mata dan hati.

Banyak sekali tujuan yang bisa dikunjungi di kota ini. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner Bandung, bahkan di kota ini juga terdapat beberapa wisata belanja. Dengan kata lain Kota Bandung merupakan paket lengkap untuk menghabiskan liburan.

Banyaknya tempat yang bisa dikunjungi, tentunya harus membutuhkan waktu yang lama dan tidak cukup hanya dalam hitungan hari saja. Selain itu tuntutan akan aktivitas di kota asal juga harus anda penuhi. Agar kenangan anda di Kota Bandung tetap teringat, berikut akan kami berikan beberapa oleh-oleh khas Bandung yang bisa anda bawa pulang. Untuk itu anda perlu menyimak pembahasan berikut ini dengan baik.

Baca Juga: 11+ Oleh-oleh Khas Jakarta yang Paling Populer Murah dan Enak

Makanan Oleh-oleh Khas Bandung

Berwisata ke Bandung memang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk keluarga. Banyak pohon-pohon dan bunga-bunga cantik yang tumbuh di Kota Bandung. Selain itu juga terdapat makanan khas Bandung yang bisa menggoyang lidah Anda, dan ada pilihan oleh-oleh khas Bandung yang sangat beragam.

Banyak sekali jenis dan tempat oleh-oleh khas Bandung, tapi pada kesempatan ini kami hanya akan memberikan beberapa aneka oleh- oleh khas Bandung yang paling banyak di cari :

1. Gepuk Nyonya Ong

oleh oleh khas bandung apa

Ini merupakan salah satu oleh-oleh yang wajib anda bawa pulang, lokasi dari oleh-oleh ini yaitu berada di Jalan Dr. Djunjunan 155E. Toko ini sendiri tidak pernah sepi dari yang namanya pembeli, karena memang ini adalah oleh-oleh wajib yang ada di Kota Bandung. Bagi anda yang belum mengetahui apa itu gepuk, jangan khawatir kami akan memberikan sedikit penjelasan mengenai oleh-oleh ini.

Gepuk adalah salah satu makanan yang terbuat dari olahan daging sapi, dimana potongan daging sapi yang sudah digeprek dan ditipiskan akan digabungkan dengan lidi guna menjaga seratnya tidak hancur pada saat dimasak. Banyak sekali varian rasa yang bisa anda sesuaikan dengan selera masing-masing. oleh-oleh satu ini akan sangat nikmat dikonsumsi dengan sepiring nasi yang masih hangat.

2. Surabi

oleh-oleh khas bandung untuk pacar

Ini adalah salah satu jenis oleh-oleh tradisional khas Bandung yang bisa menjadi rekomendasi anda ketika bingung mencari oleh-oleh. Dahulu makanan ini sering dianggap sebagai makanan kampung, karena memang makanan ini berasal dari kampung. Tapi saat ini anda tidak boleh melupakan oleh-oleh satu ini ketika berkunjung ke Kota Bandung. Karena saat ini sudah banyak sekali varian rasa dari makanan surabi.

Tentunya hal tersebut akan membuat anda semakin menarik untuk mencoba makanan ini. bagi anda yang berminat untuk membeli oleh-oleh ini. anda bisa berkunjung ke sala satu tempat yaitu di surabi enhail tepatnya di Jalan Setiabudi. Di tempat tersebut anda bebas memilih varian rasa yang sesuai dengan selera anda. mulai dari durian keju, oncom, ayam telur keju, kismis, dan masih banyak lainnya.

3. Pisang Bollen Kartika Sari

oleh-oleh khas bandung primarasa

Ini merupakan oleh-oleh dari Bandung yang sudah sangat populer sejak dulu, bahkan sampai saat ini pisang bollen sendiri masih menggunakan resep asli yang diturunkan temurun, sehingga cita rasa dari masakan ini sudah terjamin dan tidak mengalami perubahan. Ada banyak sekali varian rasa dari masakan ini yaitu mulai dari keju, durian, coklat, dll. Dan saat ini kartika sari sudah membuka banyak cabang yang tersebar di Kota Bandung, jadi anda bisa mendapatkan oleh-oleh ini dengan mudah.

4. Picnic Roll Prima Rasa

oleh-oleh khas bandung kekinian

Jenis oleh-oleh khas Bandung yang enak selanjutnya yaitu picnic roll prima rasa, dimana ini adalah masakan yang dibuat dari olahan daging cincang yang sebelumnya sudah diberi bumbu, dan dimasukan kedalam kulit pastry lengkap dengan telur rebus. Ada dua jenis varian rasa yang bisa anda coba, yaitu varian rasa dari olahan daging ayam atau daging sapi. Tapi anda tidak usah mengkhawatirkan soal kualitas rasa yang diberikan, karena kedua varian rasa tersebut memiliki rasa yang sama lezatnya.

Baca Juga: 11+ Oleh-oleh Khas Malang Paling Populer Murah dan Enak [2018]

5. Oncom Raos

oleh-oleh khas bandung di tangerang

Satu lagi oleh-oleh tradisional yanga ada di Kota Bandung dan tidak boleh anda lewatkan yaitu oncom. Dimana oncom sendiri merupakan makanan yang terbuat dari fermentasi kacang, banyak sekali masakan yang memanfaatkan oncom sebagai bahan dasarnya. Bagi anda yang tertarik dengan oleh-oleh ini anda bisa mengunjungi oncom Raos yang terletak di Jalan Cihampelas 91 B. anda bisa mendapatkan varian rasa oncom yang telah disediakan sesuai dengan selera anda.

6. Peuyeum

oleh-oleh khas bandung di jakarta

Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui apa itu peuyeum, karena memang nama ini sedikit asing ditelinga. Peuyeung itu sendiri merupakan sejenis tape, dan makanan ini sudah melekat dan wajib ada sebagai oleh-oleh Bandung. Alamat toko oleh-oleh khas Bandung ini yaitu berasa di Jalan Cihampelas, selain itu wisatawan akan dengan mudah mengenali peuyeum. Karena memang makanan ini biasanya akan digantung di depan kios-kios.

7. Pakaian Factory Outlet Bandung

oleh-oleh khas bandung yang tahan lama

Selain menawarkan beragam macam oleh-oleh kuliner, oleh-oleh barang khas Bandung juga menjadi daya tarik, salah satunya adalah factory outlet. Dimana disini anda akan ditawarkan beragam jenis pakaian hasil kreativitas warga Bandung yang akan membuat anda terdecak kagum. Selain itu anda bisa menemukan beberapa factory outlet Bandung dengan sangat mudah, dan factory outlet yang paling terkenal yaitu berada di Jalan Cihampelas, Jalan Dago, dan Jalan Riau.

8. Angklung

oleh-oleh khas bandung h. amir kota bandung jawa barat

Mungkin bagi sebagian orang jawa sudah tidak asing lagi dengan alat musik satu ini. Tapi tahukah anda jika alat musik ini berasal dari Bandung, bahkan alat musik angklung sudah diakui dunia sebagai salah satu alat musik yang menghasilkan melodi indah ketika dimainkan. Untuk alamat oleh-oleh khas Bandung jenis ini yaitu berada di saung angklung udjo, dimana saung ini terletak di Jalan Padasuka.

9. Kerajinan Tangan Lembang

oleh-oleh khas bandung di bogor

Sudah tidak perlu diragukan lagi, jika Kota Bandung memang memiliki sejuta pesona menarik. Salah satuny adalah pernak pernik khas Bandung yang di dukung langsung oleh kreativitas dari warga setempat. Seperti yang ada di daerah lembang, dimana wisatawan akan sering menjumpai beragam jenis kerajinan tangan hasil olahan warga setempat. Bagi anda yang tertarik, silakan anda datang langsung ke jalan Raya Lembang, dimana disana anda akan menjumpai beberapa kerajinan dari bambu, keramik, dan tas anyaman.

Baca Juga: 10+ Oleh-oleh Khas Jogja Murah Terkenal dan Kekinian [2018]

10. Tas dan Sepatu

 oleh-oleh khas bandung (mayasari)

Kota kembang atau Bandung memang terkenal akan gaya fashion yang cukup lengkap, salah satunya anda bisa menjumpai beberapa tas dan sepatu di sepanjang jalan Cibaduyut yang memiliki beragam jenis dan karakteristik. Tentunya dalam hal ini anda harus bangga dengan produk asli dalam negeri, karena memang soal tampilan dan kualitas sebenarnya hampir sama dengan barang impor.

Nah itulah beberapa oleh-oleh Bandung yang wajib anda kunjungi atau beli, karena memang tidak akan lengkap liburan kita di kota kembang tanpa membawa satupun oleh-oleh khas Bandung. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bisa bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.