12+ Oleh-oleh Khas Malang Paling Populer Murah dan Enak [2018]

Oleh-oleh Khas Malang – Kota Malang terkenal dengan keindahan wisata yang tidak pernah ada habisnya. Daerah ini memiliki banyak sekali wisata serta agrowisata didalamnya. Berkunjung ke kota Malang tentunya harus melakukan berbagai macam kunjungan. Mulai dari wisata sampai dengan berbelanja.

Tahukah anda bahwa kota Malang memiliki banyak sekali ciri khasnya. Tertarik untuk mengatahui oleh-oleh khas Malang dan harganya? Simak ulasan lebih lengkapnya dibawah ini mengenai oleh-oleh khas Malang terpopuler.

Beragam oleh-oleh dapat anda pilih sebagai buah tangan setelah berlibur. Di daerah Malang sendiri memiliki banyak sekali keunikan yang dapat anda kunjungi. Oleh-oleh sendiri memiliki banyak fungsi mulai dari hadiah sampai dengan kenangan yang dapat di ingat.

Kualitas dari oleh-oleh daerah Malang sendiri terjamin lebih baik. Harga oleh-oleh khas Malang sendiri relatif murah. Kami akan mengulas lebih lengkap mengenai oleh-oleh khas Malang yang wajib anda bawa pulang.

Artikel Terkait : 11+ Oleh-oleh Khas Surabaya Terkenal Murah & Enak

Makanan Oleh-oleh Khas Malang

Malang begitu terkenal dengan beragam tempat wisata yang menarik. Saat berkunjung ke Malang tentu kita tidak afdol jika tidak membawa buah tangan atau yang biasa disebut oleh-oleh baik untuk keluarga, kerabat, rekan kerja atau sebagai koleksi pribadi.

Tersedia berbagai macam oleh-oleh dari daerah Malang yang wajib untuk anda bawa. Berikut lebih lengkapnya ada dibawah ini.

1. Nasi Aron

oleh-oleh khas malang Gunung Bromo

Nasi aron ini merupakan makanan khas masyarakat Tengger yang terletak di lereng Gunung Bromo. Nasi ini berbahan utama jagung putih yang hanya bisa ditemui di lereng Gunung Bromo. Gunung Bromo memang terkenal dengan makanan yang unik-unik dan juga pemandangannya yang sangat indah dan menawan. Sehingga banyak wisatawan dari lokal maupun luar yang mengunjungi tempat wisata Gunung Bromo ini.

Jika Anda ingin menikmati makanan nasi aron, Anda bisa langsung datang ke tempat wisata Gunung Bromo yang terletak di Kabupaten Malang. Karena sekarang ini sudah ada beberapa jasa yang menyediakan paket tour bromo dengan harga yang murah dan pelayanan maksimal serta dapat mempermudah Anda untuk berwisata di Gunung Bromo.

Salah satunya yaitu dengan menikmati makanan khas Gunung Bromo yaitu nasi aron. Nasi ini tidak seperti nasi umunya, nasi aron lebih tahan kenyang dan lebih gurih serta dapat tahan lebih lama sekitar 1 minggu jika Anda tahu cara penyimpanannya. Sehingga dengan begitu makanan ini sangat cocok buat Anda jadikan oleh-oleh dari Gunung Bromo untuk Anda bawa pulang ke rumah.

Biasanya, nasi aron dalam penyajiannya didampingi dengan makanan khas lain. Diantaranya seperti sayur daun ranti, tahu, campuran kentang dengan tahu, tempe, dan ikan laut. Tak lupa juga tambahan sambel terasi yang akan memberikan sensasi pedas di lidah yang bisa menghangatkan badan di tengah udara dingin Gunung Bromo.

2. Apel Malang

oleh-oleh khas malang keripik tempe seno malang jawa timur

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Apel Malang sangat banyak sekali beredar di daerah kota tersebut. Apel yang satu ini memiliki dua jenis yaitu apel warna hijau dan apel ana. Apel warna hijau sendiri lebih segar dan manis, untuk apel ana rasanya lebih asam.

Meskipun begitu, jenis apel Malang sangat laris dan wajib untuk anda coba. Sangat cocok untuk buah tangan selepas anda berlibur di kota Malang. Buah ini dapat anda temuda di tempat oleh-oleh maupun toko pinggiran jalan. Harga oleh-oleh khas Malang ini sangatlah murah.

3. Keramik Dinoyo

oleh-oleh khas malang dan harganya

Kerajinan berupa keramik selalu memiliki ciri khas tersendiri. Di daerah Malang, banyak sekali penjual kerajinan keramik. Kerajinan ini memiliki bentuk yang sangat banyak. Mulai dari guci,piring sampai dengan vas bunga dapat anda temukan.

Keramik Malang dinoyo ini memiliki keunikan dan motif yang sangat cantik. Untuk menemukan tempat jual oleh-oleh khas Malang dinoyo anda dapat menuju daerah kawasan Jalan MT Haryono. Harga keramik dinoyo Malang masih cukup standart.

4. Madu Klanceng

oleh-oleh khas malang terbaru

Kita semua tahu bahwa madu memiliki banyak selai manfaatnya untuk kesehatan tubuh anda. Madu klanceng khas kota Malang ini memiliki fungsi yang sesuai pada tubuh anda. Dengan menggunakan madu ini dijamin tubuh anda akan sehat dan siap menjalani aktivitas setiap saat.

Selain itu, madu ini juga 100% asli madu alami tanpa ada tambahan kandungan yang lainnya. Sudah pasti untuk kualitas yang diberikan sangat terjamin penggunaanya.

Baca Juga: 11+ Oleh-oleh Khas Jakarta yang Paling Populer Murah dan Enak

5. Malang Strudel

oleh-oleh khas malang di jakarta

Strudel merupakan kue lapir yang terbuat dari pastri serta macam macam buah pada kota Malang. Kue lapis ini sudah ada cukup lama mulai dari tahun 2014. Banyak sekali variant rasa dari kue strudel mulai dari strawbery,pisang ,apel, sampai dengan mix fruti.

Saat ini sudah banyak toko yang menjual berbagai macam jenis dari kue lapis ini. Harga kue Malang strudel mencapai RP. 65.000. Untuk tempatnya sendiri anda dapat mengunjungi langsung di jalan ardimulo 14 Singosari Malang.

6. Olahan Telo

oleh-oleh khas malang anugrah kota malang jawa timur

Telo atau bisa disebut dengan ubi saat ini dapat dibuat menjadi banyak sekali makanan unik. Di kota Malang terdapat sebuah industri bernama republik telo yang akan membantu anda memberikan sensasi makanan ubi berbeda.

Industri ini menyediakan berbagai macam produk mulai dari keripik,bakpao sampai dengan nugget. Kualitas yang dihadirkan produk ini sangat baik. Untuk itu, anda diwajibkan dapat membawa oleh-oleh yang satu ini.

7. Keripik Kentang Macan

oleh-oleh khas malang 2017

Daftar oleh-oleh daerah Malang yang berikutnya yaitu keripik macan. Keripik ini memberikan pilihan yang lain dari keripik biasannya. Kentang yang diolah sendiri bukan kentang biasa, melainkan jenis umbi gadung.

Jenis ini memiliki kandungan yang cukup baik untuk kesehatan anda. Proses pembuatan kentang ini dilakukan sesuai prosedurnya dan aman untuk kesehatan. Jaminan rasa yang ditawarkan sangat lezat dan membuat anda ketagihan berkali kali.

8. Sari Apel

 oleh oleh khas malang online

Oleh-oleh khas Malang selain keripik yaitu sari apel. Sari apel memiliki banyak sekali manfaatnay utnuk tubuh. Sari apel Malang terbukti dibuat langsung oleh industrinya. Selain itu, proses pembuatan sendiri masing menggunakan manual dan terjamin keasliannya.

Produk sari apel yang saat ini banyak digunakan yaitu jenis apek romebeauty dengan apel manalagi. Di kota Malang tersedia banyak sekali indutri sari apel. Untuk itu, pastikan anda memilih sari apel yang asli dengan membeli di kasawan agrowisata.

Baca Juga: 10+ Oleh-oleh Khas Jogja Murah Terkenal dan Kekinian [2018]

9. Keripik Aneka Buah

oleh oleh khas malang murah

Di daerah kota Malang sudah pasti memiliki banyak sekali buah yang dapat di manfaatkan. Kini, anda dapat mencoba oleh-oleh unik yang satu ini. Keripik buah disajikan untuk memberikan pengalaman mengkonsumsi keripik yang lebih beda. Selain beda, oleh-oleh ini juga memiliki manfaat yang baik untuk kebutuhan anda. Dijamin semua prosesnya dilakukan langsung oleh ahlinya dalam bidang keripik. Olahan yang satu ini sangat wajib untuk anda cicipi dan dibawa pulang. Harga keripik buah Malang sendiri masih relatif murah.

10. Keripik Tempe

oleh oleh khas malang lancar jaya

Tidak hanya buah, kota Malang juga memiliki oleh-oleh keripik tempe. Keripik tempe yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik dan berkualitas. Selain itu, kualitas tempe untuk bahan material sendiri sangatlah baik. Pembauta industri selalu memperhatikan hasil dari prosesnya. Bidang usaha ini sudah berjalan cukup lama dan menjadi prioritas oleh-oleh terbaik. Seluruh proses pembuatan keripik tempe dapat diberikan rasa. Satt ini tersedia beberapa jenis rasa termasuk pedas,manis serta jangung manis. Sudah pasti anda akan ketagihan.

11. Keripik Ceker

oleh oleh khas malang strudel

Selain keripik dengan olahan buah dan tempe, tersedia pula keripik ceker. Keripik ceker ini dklaim memiliki banyak selaki kandungan yang baik untuk kesehatan . Seperti adanya kalsium,asam amino serta kolagen pada tubuh. Keripik ceker ini dikemas dalam beberapa kemasan mulai dari ukuran besar sampai dengan ukuran yang mungil. Dengan begitu,anda dapat memilik sesuai dengan kebutuhannya. Untuk harga yang ditawarkan sendiri sangatlah murah sebanding dengan kualitas dan kelezatan yang akan anda rasakan.

Baca Juga: 10+ Oleh-oleh Khas Bali yang Paling Terkenal Murah dan Wajib Dibeli

12. Ledre Pisang Bangka

alamat toko oleh oleh khas malang

Buah tangan yang satu ini sangat cocok untuk anda berikan kepada keluarga. Camilan yang satu ini terbuat dari buah pisang yang diolah dengan baik. Rasa dari camilan khas Malang ledre sangat lezat dijamin akan ketagihan. Tempat oleh-oleh di Malang ini berada di jalan bangka dekat perumahan kota Malang. Harga camilan ini sendiri mencapai Rp. 43 ribu untuk setiap kotaknya. Untuk kemasan kotaknya cukup besar dan memiliki banyak isinya.

Nah, begitulah ulasan lengkap mengenai oleh-oleh khas Malang yang wajib anda coba. Semua oleh-oleh tersebut tersedia di kota Malang sesuai dengan tempatnya. Selamat menikmati !

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.